RSS Feed

Tumis salmon sayur pelangi

Posted on

Ceritanya punya bahan serba nanggung, salmon cuma 100 gram, tahu satu biji. courgette satu biji dan paprika warna merah, kuning dan hijau kayak pelangi. Jadi aku masak tumis dan aku namai tumis salmon pelangi. Yang makan cuma aku dan suami, ya suka-suka to aku namai apa saja. Bikinnya kira-kira kayak gini:

Bahan:
100 gram salmon diiris kotak-kotak dan digoreng, sisihkan
1 buah tahu digoreng setengah matang, sisihkan
Paprika merah, hijau dan kuning masing-masing sepertiga.
1 buah courgette
4 buah jamur merang yang besar
1 buah wortel diiris
1 daun bawang diiris-iris
3 bawang putih digeprek
1 ruas jahe digeprek
1/2 sdt Garam
1/2 sdt merica hitam (soalnya merica putih sedang habis)
1 sdt peterseli cincang
1/2 sdm Minyak ikan
1 sdt Minyak wijen
1 sdt kecap manis
1/2 sdt gula pasir
Minyak untuk menggoreng dan menumis

Cara:
1. Tumis bawang putih dengan jahe
2. Masukkan salmon
3. Masukkan wortel
4. Masukkan paprika, jamur merang dan terakhir courgette.
5. Tambahkan bumbu-bumbu sisanya.

Catatan: hati-hati menggoreng salmon karena gampang hancur. Begitu juga waktu menumis juga harus hati-hati. Bisa juga sebelum memasukkan wortel, salmonnya diangkat dulu biar nggak hancur.

Oh ya, aslinya sih warna-warni banget dan segar, bahkan paprikanya masih berasa crunchy karena kami memang suka yang begitu. Tapi nggak tahu nih setelah dipotret kok jadi gelap gitu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: