RSS Feed

Pengin masak pake buah, ada ide?

Posted on

Pengin rasanya masak pake buah. Apa ya? Ada ide? Yang jelas setelah search internet, sudah punya 3 resep yaitu: ikan nanas (aslinya sih ayam kuluyuk tapi berhubung Leo nggak makan ayam dan aku nggak suka ayam Londo, akhirnya diganti ikan), daging sapi saus plum dan ikan mangga. Yang dua sudah dicoba dan menurut kami enak, yang satu belum nyoba karena kebetulan nggak punya ikan walaupun punya mangga satu biji. Pengin satu lagi masak pake apel atau semangka atau melon atau apalah gitu, yang penting ada buahnya. Biar rada aneh gitu lho

Pengin nih bikin makanan yang bertema. Misalnya koken met fruit (cooking with fruit), oost ontmoet west (east meets west), dan koken met kokos melk (serba bersanten maksudnya) dsb. Kalau yang serba bersantan kayaknya banyak pilihan ya.

Siapa saja yang punya ide, tolong kasih tahu ya. Thanks sebelumnya.

8 responses »

  1. – Bikin rujak cingur!!! – seng-oseng mangga muda dengan cabe hijau dan ikan asin Resep mbak Esther tuuu dah kucoba uenakkkk- Huzarensla lah…Apa lagi? Kok miskin ide yaaa… sigh

    Reply
  2. Aku suka bikin ayam oven pakek bumbu buah plum segar yang diambil dagingnya terus dialusin…. ngiler deh… sayang aku suka masak ala plang plung belom pernah nulis resepnya. Ayamnya di trim dulu lemaknya…dah gitu sebelom dioven disteam dulu tambah berkurang deh lemaknya. Asem-asemnya plum tuh bisa ngilangin amisnya. But first of all ayamnya harus fresh.

    Reply
  3. Aku punya temen suka makan (main meal) apa aza pakek salad semangka hhhehehee…. KLo pakek apel banyak mbak, ntar dah aku cari resepnya.

    Reply
  4. haleygiri said: – Bikin rujak cingur!!! – seng-oseng mangga muda dengan cabe hijau dan ikan asin Resep mbak Esther tuuu dah kucoba uenakkkk- Huzarensla lah…Apa lagi? Kok miskin ide yaaa… sigh

    Thanks ya atas idenya. Cuma sayang disini nggak ada cingur padahal aku suka banget rujak cingur. Aku akan coba oseng-osengnya mbak Esther tapi nggak pake ikan asin. Maklum Leo darah tinggi, jadi mendingan aku ganti ikan. Aku juga punya resep ikan mangga ala Rudy Coirudin dapat dari internet. Aku coba deh huzarensla. Di sini yang namanya huzarensla biasanya kentang dan sayuran, kadang ditambah meat. Biasanya kalau kami bikin sla, main campur-campur saja dari mulai sayuran sampai dengan buah-buahan. Rasanya rame kayak nano-nano.

    Reply
  5. bellnad said: Aku suka bikin ayam oven pakek bumbu buah plum segar yang diambil dagingnya terus dialusin…. ngiler deh… sayang aku suka masak ala plang plung belom pernah nulis resepnya.

    Thanks ya atas idenya. Selain ayam, bisa digunakan juga untuk ikan dan daging nggak? Suamiku nggak makan ayam, sedangkan aku jarang sekali makan ayam. Kami lebih ke fish eaters.Terus bumbunya selain plum segar apa lagi? Nanti kalau musim plum pengin coba juga. Saat ini yang ada cuma plum kering karena sedang nggak musim. Waktu aku bikin daging saus plum (nyonto Primarasa Femina), aku pake plum kering yang aku rebus dulu pake sedikit air baru kemudian aku alusin.

    Reply
  6. bellnad said: Aku punya temen suka makan (main meal) apa aza pakek salad semangka hhhehehee…. KLo pakek apel banyak mbak, ntar dah aku cari resepnya.

    Aduh asyik sekali itu. Ditunggu ya resepnya kalau nggak ngrepotin.

    Reply
  7. ayam bumbu juice markisa, steak saus apel dan jeruk, daging pake thai red curry dan nanassemoga ngebantu dan salam kenal

    Reply
  8. mindyjordan said: ayam bumbu juice markisa, steak saus apel dan jeruk, daging pake thai red curry dan nanassemoga ngebantu dan salam kenal

    Salam kenal juga ya. Terimakasih ya atas idenya. Kalau nggak punya markisa, bisa diganti apa ya?

    Reply

Leave a Reply

