RSS Feed

Rendang Den Haag diuji-coba di Indonesia

Posted on

Aku pernah e-mail temanku di Jakarta tentang resep rendang daging. Tadi aku dapat e-mail dari dia. Katanya dia sudah mencoba resep rendang Den Haag yang dulu pernah aku pasang di sini. Rendang dengan resep sederhana tapi rasanya mantap. Resepnya sederhana, cuma pake sambel oelek dan boemboe boeboek serta santan kaleng, tapi dengan resep yang minimalis tersebut bisa memberikan hasil yang memuaskan. Resep ibunya Devi jadi mendunia nih….

Komentar temanku adalah: “….. SUKSES! Ibuku bilang, uenak tenan…. and wangi! Kayaknya aku udah siap nih buka warung nasi padang hehehe…”

Mendengar temanku sukses, aku jadi pengin untuk mencoba. Lha gimana nggak pengin coba, wong temanku ini bekerja di sebuah majalah yang juga ngurusi perkulineran. Jadi ya tentu saja aku percaya sama lidahnya yang cukup canggih.

Dulu aku mencoba bikin rendang tuna, tapi kurang berhasil. Aku juga sudah kasih daftar kesahalanku mengapa rendang tunaku kurang berhasil. Pokoknya aku harus coba lagi tapi pake daging sapi, bukan tuna steak!!

“Deviiiiiiii….tolong kasih tahu ibumu ya: Terimakasih…….” Hugggssss

20 responses »

  1. mbak, semangkuk buatku yaaa… *muachhhh*

    Reply
  2. BIASA NYA BIAR CEPET KERING AKU KASIH KELAPA PARUT KERING( BIASA DI JUAL DI KANTONG PALSTIK ). ITU KELAPA PARUT KERING DU SANGRAI AMPE ITEMKEMUDIAN DI ULEK…..HEHEHEEH!……….RENDANG EMANG NIKMET YAHHHH!…………

    Reply
  3. gue nyoba ah..rendang ibu devi kapan2 hehehe

    Reply
  4. he he… ikut seneng resepnya sukses, memang kadang2 bumbu minimalis malah jadinya sip🙂

    Reply
  5. haleygiri said: mbak, semangkuk buatku yaaa… *muachhhh*

    hi…hi…hi…wong aku nyoba aja belum kok….

    Reply
  6. 3astwest said: gue nyoba ah..rendang ibu devi kapan2 hehehe

    Semoga cocok ya….

    Reply
  7. bungabobon said: BIASA NYA BIAR CEPET KERING AKU KASIH KELAPA PARUT KERING( BIASA DI JUAL DI KANTONG PALSTIK ). ITU KELAPA PARUT KERING DU SANGRAI AMPE ITEMKEMUDIAN DI ULEK…..

    Memang betul kalau mau banyak dedaknya harus pake kelapa parut kemudian disangrai dan kemudian diuleg. Cuma muales jé nguleg nya. Dasar….aku memang males….

    Reply
  8. erm718 said: he he… ikut seneng resepnya sukses, memang kadang2 bumbu minimalis malah jadinya sip🙂

    Ini sih karena memanfaatkan apa saja yang tersedia di sini…..

    Reply
  9. erm718 said: he he… ikut seneng resepnya sukses, memang kadang2 bumbu minimalis malah jadinya sip🙂

    Aku cuma gigit jari, Sri! Nggak bisa nyari star anise ama lemon grass di desaku! Jangan lupa oleh-olehnya balik ke Indonesia!

    Reply
  10. erm718 said: he he… ikut seneng resepnya sukses, memang kadang2 bumbu minimalis malah jadinya sip🙂

    Kasihan banget kamu nggak dapet pekak dan sereh. Coba kamu di sini, aku kasih deh. Star anise bubuk bahkan dijual di supermarket. Kamu bisa PM aku nggak? Atau kirim aku alamatmu lewat e-mail. Siapa tahu ada teman MP lain di Amerika yang bisa bantu. Soalnya kalau aku kirim dari sini, pasti nggak bisa sampai kamu karena pihak custom pasti nolak barang seperti itu.

    Reply
  11. erm718 said: he he… ikut seneng resepnya sukses, memang kadang2 bumbu minimalis malah jadinya sip🙂

    Aku nggak mau ngerepotin, ah. Nanti aja weekend ini aku mau jalan-jalan ke kota besar yang deket, mau nyari toko oriental. Pasti di sana ada pekak dan sereh. Cuma sambel oelek yang sepertimu sepertinya nggak ada. Aku pake merek yang lain aja. Oya, tadi aku coba-coba PM kamu, mau terima kasih untuk semua komenmu di page-ku yang baru. Aku masih “grothal-grathul”. Masih nyoba-nyoba ini dan itu. Have a nice trip to Indonesia ya, Sri! Luv ya!!!

    Reply
  12. laksmiharyanto said: Have a nice trip to Indonesia ya, Sri! Luv ya!!!

    wah mbak sri mo pulkam ya… oleh-olehe jo lali yo mbak… he he

    Reply
  13. laksmiharyanto said: Aku masih “grothal-grathul”. Masih nyoba-nyoba ini dan itu. Have a nice trip to Indonesia ya, Sri! Luv ya!!!

    Lha kamu sudah pinter gitu lho ya….Aku baru saja bales PM kamu….Terimakasih ya atas ucapan selamat jalannya….

    Reply
  14. laksmiharyanto said: Aku masih “grothal-grathul”. Masih nyoba-nyoba ini dan itu. Have a nice trip to Indonesia ya, Sri! Luv ya!!!

    horeeeeeee..!! dah pinter masak.. aku mo coba juga tapi nanti aaaaaaah.. lagi cooking blue nih mbaa.. empet liat panci..

    Reply
  15. nur4hini said: wah mbak sri mo pulkam ya… oleh-olehe jo lali yo mbak… he he

    Oleh-olehe paling crito en foto. he…he…he…

    Reply
  16. fitrids said: horeeeeeee..!! dah pinter masak.. aku mo coba juga tapi nanti aaaaaaah.. lagi cooking blue nih mbaa.. empet liat panci..

    Yang nyoba resep bukan aku, tapi temanku. he…he…he…Kalau lagi empet liat panci, liat aja wajan. he…he…he…

    Reply
  17. fitrids said: horeeeeeee..!! dah pinter masak.. aku mo coba juga tapi nanti aaaaaaah.. lagi cooking blue nih mbaa.. empet liat panci..

    Rendang tuna ? asyik juga tuh idenya…

    Reply
  18. fitrids said: horeeeeeee..!! dah pinter masak.. aku mo coba juga tapi nanti aaaaaaah.. lagi cooking blue nih mbaa.. empet liat panci..

    wah, dapurku udah mulai tutup Mbak … kayaknya makin deket ke waktu mudik makin males ke dapur aja nich … he he he …

    Reply
  19. bellnad said: Rendang tuna ? asyik juga tuh idenya…

    Cuma waktu itu kurang berhasil. he…he…he…

    Reply
  20. phitree said: wah, dapurku udah mulai tutup Mbak … kayaknya makin deket ke waktu mudik makin males ke dapur aja nich … he he he …

    Lha nek kuwi podho. he…he…he…

    Reply

Leave a Reply

