RSS Feed

Horeeee…..nggak ambleg

Posted on

Sueneng aku, cake yang aku bikin kali ini nggak ambleg (maklum, langganan ambleg. Jadi begitu nggak ambleg, rasanya sueneng banget). Ini nyontek bu Elkaje aka mbak Ine di sini. Terimakasih mbak Ine…

Kebetulan minggu lalu ada aanbieding (special offer) loyang domino dari supermarket Lidl. Leo berbaik hati beliin loyang ini. Akhirnya bikinlah aku cake domino ini. Belum sempurna dominonya, masih mbleber. Tapi untuk ukuranku yang super amatir, sudah lumayan (ukuran bagus buatku adalah kalau nggak ambleg!).

Seharusnya 3 layers, tapi aku cuma bikin 2 layers saja. Nggak aku kasih whipped cream ataupun glazuur coklat supaya nggak nambah kalori (halah alasan, ngomong aja nggak bisa ngocok whipped cream dan nuang glazuur. he…he…he…).

Rasanya menurutku enak dan lembut. Leo bahkan muji: bagus dan enak. Soalnya biasanya setiap aku bikin cake, dia harus selalu siap dengan kata-kata untuk membesarkan hatiku (maklum biasa ambleg). Tapi kali ini jadinya lumayan….horeeeeee…..akhirnya nggak ambleg….

Catatan: setelah lebih dari 3 tahun, aku baru mulai sedikit agak mudeng bagaimana memperlakukan ovenku. Semoga lain kali bisa lebih bagus lagi… Next step: lapis surabaya dan green tea cake. Harus cari korban dulu supaya nanti ada yang makan. Maklum Leo punya kolesterol tinggi sedangkan aku nggak boleh makan cake terlalu banyak (maklum badan sudah melar).

58 responses »

  1. laksmiharyanto said: Kemarin belum jadi bikin karena nggak punya telur. Nanti aku kirim fotonya, kalau cantik. Kalau ambleg, ya…. aku diem-diem aja. He-he-he…

    waaa..aku kok bisa kelewatan ini sih mbak Sri.. gak sempet keliatan di MB ku.. waduuhh..piye toh iki.. hehehe. Mbak Sri, selamat yah.. udah cantik tuh cakenya.. keliatan halus, mulus dan lembuttt.. aku jadi pengen nyicipin loh.. Udah lebih pede dong sekarang mbak..ayooo..cari korban2 baru.. aku kalo jadi tetangga mbak Sri mau bangett lho jadi korbannya.. hihihihi.

    Reply
  2. laksmiharyanto said: Kemarin belum jadi bikin karena nggak punya telur. Nanti aku kirim fotonya, kalau cantik. Kalau ambleg, ya…. aku diem-diem aja. He-he-he…

    Terimakasih Sulis. Lumayan sudah mulai agak mudeng dengan ovenku. Ternyata salah satu masalah ada di oven (maklum oven kuecil), jadi ya harus sabar. Kalau kita dekat, aku malah takut yang akan jadi korban aku mulu soalnya kan kamu yang biasanya bikin makanan yang uenak-uenak dan canteeekkkk. Iya kan?

    Reply
  3. cutyfruty said: Just let me know when you have time. I will also see Leo’s schedule, so that we can have thea and cake together…..

    Thanks for your invitation for tea with lapis Surabaya and meeting Leo. You make me feel very welcome and I love to taste almost all Indonesian food. I will let you know in time when I’m back in the area so that you can schedule this.

    Reply
  4. donkeysanmale said: I will let you know in time when I’m back in the area so that you can schedule this.

    OK, I am waiting for your schedule. Please send me PM or sms. I will also see Leo’s and my schedules. But maybe after 9 December is the best for us. Although I am just een huisvrouw, ik ben ook bezig (met wandelen, fitsen, sporten. ha…ha…ha…). I really hope that I can bake a good lapis Surabaya next time (ik ben hopeloos om een taart te bakken).

    Reply
  5. donkeysanmale said: I will let you know in time when I’m back in the area so that you can schedule this.

    Aaaawww!!!! Pisangnya udah keburu bosok!!! Akhirnya para pisang meluncur ke tong sampah deh, dan enggak jadi ada foto cake pisangku yang cantik! Hue-he-he-heeee! Mengenai bolu kukus, sudah kamu coba ditambahi minuman soda kaleng yang masing segar seperti Sprite atau 7-up?

    Reply
  6. laksmiharyanto said: Aaaawww!!!! Pisangnya udah keburu bosok!!! Akhirnya para pisang meluncur ke tong sampah deh, dan enggak jadi ada foto cake pisangku yang cantik! Hue-he-he-heeee! Mengenai bolu kukus, sudah kamu coba ditambahi minuman soda kaleng yang masing segar seperti Sprite atau 7-up?

    Ya sudah, nanti kalau ada pisang mateng, cepat dibikin daripada keburu bosok….Kalau bolu kukus sih aku sudah mencoba berbagai resep (biasanya sih aku pake 7-up karena belum pernah lihat sprite di sini), beberapa kali tiap resep tapi masih belum berhasil juga. Makanya nanti kalau waktuku sudah longgar lagi, pengin nyoba lagi. Cuma ya itu, puyeng cari korban. Kalau jadinya bagus sih bisa dilempar ke kantornya Leo. Kalau jadinya jelek, malu, masak kue tradisional Indonesia jelek penampilannya. he…he…he….

    Reply
  7. cutyfruty said: Dia tanya kapan aku ketemu dikau lagi. Aku bilang rencana sih spring nanti.

    Aduh asyik neh sering ketemuan mbak Sri ama mbak Upi………aku pengen dunk ketemuan dengan mbak Sri n mbak Upi…..kapan pulkam mbak Sri…….mampir KL ye….

    Reply
  8. multa2001 said: Aduh asyik neh sering ketemuan mbak Sri ama mbak Upi………aku pengen dunk ketemuan dengan mbak Sri n mbak Upi…..kapan pulkam mbak Sri…….mampir KL ye….

    Aneh juga ya, aku malah belum pernah ke KL, cuma numpang lewat doang alias transit. he…he…he… sapa tahu suatu kali kita bisa ketemu ya….

    Reply

Leave a Reply

