RSS Feed

Lapis Legit Bonek

Posted on

Description:
Pasti nggak ada yang percaya kalau aku bikin lapis legit. Wong sudah tersohor sebagai pembuat bolu bantat, kok berani-beraninya bikin lapis legit yang perlu kesabaran. Apalagi aku nggak punya oven yang ada api atasnya. Tapi ternyata jeng Arfi sudah berhasil menggodaku melalui sitenya untuk bikin lapis legit. Blio nggak pake api atas juga tapi pake grill. Dan ternyata ovenku bisa juga untuk grill. Akhrinya dengan Bonek (Bondo Nekad alias modal nekat) aku ikutan blio pake grill. Terimakasih Arfi atas idenya. Cuma ya bikinanku masih belum sempurna hasilnya.

Resep ini nyonto mbak Ine yang pernah bikin lapis legit keju. Terimakasih mbak Ine atas resepnya.

Berhubung masih belajar, aku cuma menggunakan 1/3 resep dan itupun pake margarine bukan butter karena butter sedikit lebih tinggi kalorinya dibandingkan margarine (halah alasan!). Sudah gitu lebih mahal pula harganya, jadi kalau gagal kan sayang. Aku nggak pake keju untuk bikin ini.

Walaupun cuma pake margarine menurut kami sih enak walaupun kata bu lurah kurang moist. Yang jelas sangat manjur untuk obat kangen. Lebih murah dibandingkan kalau harus beli di toko Asia (yang belum tentu enak rasanya to?). Terus terang selama di Belanda aku belum pernah ngelihat spekkoek dijual di supermarket atau toko roti. Kalau mau makan spekkoek ya harus beli ke toko Asia atau bikin sendiri.

Ingredients:
7 kuning telur
4 putih telur
170 gram margarine
93 gram gula pasir
85 gram tepung terigu
1/2 sdm boemboe spekkoek
1/8 kaleng susu kental manis putih
1/2 sdm coklat bubuk (nggak ada di resep, tapi aku beri coklat bubuk supaya warnanya lebih kontras)

Directions:
– Kocok margarine dan gula sampai putih dan pucat

– masukkan kuning telur satu persatu sambil terus di kocok, masukkan bumbu spekkoek dan Susu kental manis

– Di tempat terpisah, kocok putih telur sampai kaku. sisihkan

– Campurkan terigu pada kocokan margarine sambil diaduk dengan spatula

– Masukkan putih telur, aduk rata.

– Ambil 1/3 adonan dan masukkan coklat bubuk ke dalamnya serta aduk rata

– Siapkan loyang, dasarnya dilapis kertas roti

– Tuangkan 1 sendok sayur adonan, tipiskan merata pada dasar cetakan kira kira tingginya 2 mm.

– Bakar dengan grill (pada lapisan pertama memang aku pake oven, kemudian setelah lapisan kedua dst pake grill. Tapi kayaknya sih nggak masalah deh kalau dari awal pake grill).

– Keluarkan loyang dari oven, tekan2 kue dengan dengan punggung sendok, agar rata ketinggiannya

– Tuang 1 sendok sayur untuk lapisan berikutnya, tipiskan, Bakar sampai kuning kecoklatan. dst

– Ulangi berkali-kali sampai adonan habis. Setiap 3 atau empat lapis, beri lapisan coklat.

– Setelah adonan habis, panggang dengan oven selama 10 menit (sebenarnya sih nggak dipanggang juga nggak apa-apa karena sudah matang. Ini untuk meyakinkan supaya mateng).

Tips dari bu lurah:

– Agar lebih gurih dan lembab, tiap akan melapis, oleskan margarine dengan menggunakan kuas, pada kue yang telah di tekan2, sebelum menuang adonan berikutnya (aku nggak olesi dengan margarine karena memang sengaja nggak mau nambahin kalori).

– Jauhkan mangkuk yang berisi adonan dari oven, agar tidak merusak tekstur adonan mentah (margarine akan meleleh sebelum di bakar)

Catatan: Ini bener-bener lapis legit Bonek (Bondo Nekad alias modal nekat karena berani nyoba dengan kemampuan yang pas-pasan). Kalau sudah pinter pengin juga nih buat mencari sesuap berlian. he…he…he…

94 responses »

  1. oentung said: Walah…kalah aku (^^,)Congrat yah Mbak…aku belum pernah bikin nih, gak punya api atas jg.Pakai microwave-oven bisa gak yah?

    Keliatanya sudah pandai membuat cake, kapan mau produksi Sri, semoga bisa berhasil cita2 menghasilkan sesuap berlian. Bravo !!!

    Reply
  2. ellytjan said: Keliatanya sudah pandai membuat cake, kapan mau produksi Sri, semoga bisa berhasil cita2 menghasilkan sesuap berlian. Bravo !!!

    Terimakasih tante…siapa tahu ya tante, ini bisa digunakan untuk mencari sesuap berlian….

    Reply
  3. cutyfruty said: Terimakasih tante…siapa tahu ya tante, ini bisa digunakan untuk mencari sesuap berlian….

    Yaitu siapa tahu dari hasil percobaan lapis legit bisa menghasilkan sesuap berlian.Semoga berhasil impian anda.

    Reply
  4. cutyfruty said: Terimakasih tante…siapa tahu ya tante, ini bisa digunakan untuk mencari sesuap berlian….

    Uwaaah hebat deh!!! Kelihatannya kue lapis kamu legit dan marem ya Sri! Aku juga sudah pernah buat ( Sering, sewaktu remaja :)) ngbantuin ibu aku, sampe gosyong muka aku seharian ngurusin bakar membakar … harus pake api atas api bawah, tapi di Prancis aku buat baru sekali, tahun kemarin!!! cuman masuk oven … srek kesrek kesrekk … rasanya ga seheboh waktu dengan ibu aku…Oh iya aku selalu punya bumbu lapis legis Cik O-Ne… yang terkadang aku pake juga buat bikin Pumpkin tarte ataupun Srikaya ketan.Ini termasuk salah-satu menu buat murid masak kamu kah? … :))))

    Reply
  5. katabelece said: Uwaaah hebat deh!!! Kelihatannya kue lapis kamu legit dan marem ya Sri! Aku juga sudah pernah buat ( Sering, sewaktu remaja :)) ngbantuin ibu aku, sampe gosyong muka aku seharian ngurusin bakar membakar … harus pake api atas api bawah, tapi di Prancis aku buat baru sekali, tahun kemarin!!! cuman masuk oven … srek kesrek kesrekk … rasanya ga seheboh waktu dengan ibu aku…Oh iya aku selalu punya bumbu lapis legis Cik O-Ne… yang terkadang aku pake juga buat bikin Pumpkin tarte ataupun Srikaya ketan.Ini termasuk salah-satu menu buat murid masak kamu kah? … :))))

    Iya memang betul harus pake atas api bawah. Sudah gitu harus sabar lagi…bakarnya harus per lapis. Terus terang baru sekali ini aku bikin lapis legit. Itu saja pake resep yang irit telur (walaupun buatku telur segini juga sudah buanyak), soalnya kan resep lainnya harus 30 kuning telur dan banyak mentega. Pake resep ini sih menurutku enak juga kok, walaupun aku cuma pake margarine bukan butter. Penampilan memang belum sempurna, tapi lumayan deh untuk pemula seperti aku ini. Bumbu Cik O-Ne ternyata nggak cuma untuk masakan Padang ya? Baru tahu aku. Kalau ini sih nggak bakalan aku ajarkan ke orang Belanda. Orang Belanda kan nggak suka masak. Lha wong bikin soto saja yang bumbunya tinggal mblender saja sudah complecated kok untuk mereka. Apalagi untuk makanan satu ini yang butuh kesabaran dan ketelatenan.

    Reply
  6. katabelece said: Uwaaah hebat deh!!! Kelihatannya kue lapis kamu legit dan marem ya Sri! Aku juga sudah pernah buat ( Sering, sewaktu remaja :)) ngbantuin ibu aku, sampe gosyong muka aku seharian ngurusin bakar membakar … harus pake api atas api bawah, tapi di Prancis aku buat baru sekali, tahun kemarin!!! cuman masuk oven … srek kesrek kesrekk … rasanya ga seheboh waktu dengan ibu aku…Oh iya aku selalu punya bumbu lapis legis Cik O-Ne… yang terkadang aku pake juga buat bikin Pumpkin tarte ataupun Srikaya ketan.Ini termasuk salah-satu menu buat murid masak kamu kah? … :))))

    bonek bonek tapi tetep ae gawe ngecess mbak Sri :))

    Reply
  7. erm718 said: bonek bonek tapi tetep ae gawe ngecess mbak Sri :))

    Halo Elika…wis ojo ngeces, mengko ndak bayine ketularan ngeces…he…he…he…Tapi terus terang aku bonek bener kok. Masih belum sempurna memang, maklum masih belajar…..

    Reply
  8. cutyfruty said: Bumbu Cik O-Ne ternyata nggak cuma untuk masakan Padang ya? Baru tahu aku.Kalau ini sih nggak bakalan aku ajarkan ke orang Belanda. Orang Belanda kan nggak suka masak. Lha wong bikin soto saja yang bumbunya tinggal mblender saja sudah complecated kok untuk mereka. Apalagi untuk makanan satu ini yang butuh kesabaran dan ketelatenan.

    Bwa ha-ha-h-ah-ha-haaaa … aku bilangin sama orang Blanda oo … gyaaaa!!! Eh ngomongin blender, kemarin blenderan aku rusak, aku nelongso … lho wong segala bumbu aku blender! Kemarin malem aku masak soto lidah dan ga aku blender bawang merah-putihnya …. iriiis saja sama juga! Iya Sri, Cik-O-ne selain bumbu rendang, gula, kari dll dst … punya bumbu kue lapis juga dan terkenal sekali!

    Reply
  9. katabelece said: Bwa ha-ha-h-ah-ha-haaaa … aku bilangin sama orang Blanda oo … gyaaaa!!! Eh ngomongin blender, kemarin blenderan aku rusak, aku nelongso … lho wong segala bumbu aku blender! Kemarin malem aku masak soto lidah dan ga aku blender bawang merah-putihnya …. iriiis saja sama juga! Iya Sri, Cik-O-ne selain bumbu rendang, gula, kari dll dst … punya bumbu kue lapis juga dan terkenal sekali!

    Lho pancen bener kok kalau orang Belanda males masak. Kalau disuruh berkebun, resik-resik omah atau naik sepeda, baru itu hobby mereka. he…he…he…Kalau main menu memang mereka kurang tapi untuk resep kue dan taart, mereka itu sebenarnya punya resep kue dan taart yang lumayan banyak lho. Dari mulai speculaas, ontbijtkoek, kruidcake, boerencake, soesje, Jan Hagel, bokkepootjestaart, vlaai, stroopwafel, gevulde koekjes (yang mulai dikasih almond sampai dengan kelapa), boterkoek, koffiebrodje dll. Kalau kamu ke supermarket Belanda, kamu akan tahu kenapa orang males bikin cake atau kue kering sendiri, wong beli saja bisa dan harganya murah kok, ngapain susah-susah bikin sendiri. Aku nggak bilang rasanya lho ya. Tapi yang jelas, mau taart atau koekje kayak apa banyak di sini. Aku nggak tahu apakah karena orang males baking kemudian industri ini sangat subur tumbuhnya atau karena industri cake dan koekje sangat banyak, orang jadi males baking.Lha kok kasihan to kamu sampai blender jebol. Mungkin memang harus waktunya beli lagi kali…Nanti kalau ke Indonesia aku akan beli Cik O ne yang bumbu lapis legit ah. Thanks atas infonya ya….

    Reply
  10. katabelece said: Bwa ha-ha-h-ah-ha-haaaa … aku bilangin sama orang Blanda oo … gyaaaa!!! Eh ngomongin blender, kemarin blenderan aku rusak, aku nelongso … lho wong segala bumbu aku blender! Kemarin malem aku masak soto lidah dan ga aku blender bawang merah-putihnya …. iriiis saja sama juga! Iya Sri, Cik-O-ne selain bumbu rendang, gula, kari dll dst … punya bumbu kue lapis juga dan terkenal sekali!

    hebaaaat… aku paling gak telaten bikin kue ini😀

    Reply
  11. katabelece said: Bwa ha-ha-h-ah-ha-haaaa … aku bilangin sama orang Blanda oo … gyaaaa!!! Eh ngomongin blender, kemarin blenderan aku rusak, aku nelongso … lho wong segala bumbu aku blender! Kemarin malem aku masak soto lidah dan ga aku blender bawang merah-putihnya …. iriiis saja sama juga! Iya Sri, Cik-O-ne selain bumbu rendang, gula, kari dll dst … punya bumbu kue lapis juga dan terkenal sekali!

    horeeee…. Selamat ya Sri… sementara orang lain menghindari lapis legit…..kamu dah menaklukannya!suiiiit…suiiiit…

    Reply
  12. katabelece said: Bwa ha-ha-h-ah-ha-haaaa … aku bilangin sama orang Blanda oo … gyaaaa!!! Eh ngomongin blender, kemarin blenderan aku rusak, aku nelongso … lho wong segala bumbu aku blender! Kemarin malem aku masak soto lidah dan ga aku blender bawang merah-putihnya …. iriiis saja sama juga! Iya Sri, Cik-O-ne selain bumbu rendang, gula, kari dll dst … punya bumbu kue lapis juga dan terkenal sekali!

    sip!! lapis legit..butuh telaten.jd iri rek..wes bisa bkn lapis legit…hehehe..kirim dnk..icip2..

    Reply
  13. katabelece said: Bwa ha-ha-h-ah-ha-haaaa … aku bilangin sama orang Blanda oo … gyaaaa!!! Eh ngomongin blender, kemarin blenderan aku rusak, aku nelongso … lho wong segala bumbu aku blender! Kemarin malem aku masak soto lidah dan ga aku blender bawang merah-putihnya …. iriiis saja sama juga! Iya Sri, Cik-O-ne selain bumbu rendang, gula, kari dll dst … punya bumbu kue lapis juga dan terkenal sekali!

    huweeeeeeeeeee…. percaya mbakyuuuu… eprcaya koookkkk…..kereeeeeeeeeeeeennnnn!!!

    Reply
  14. katabelece said: Bwa ha-ha-h-ah-ha-haaaa … aku bilangin sama orang Blanda oo … gyaaaa!!! Eh ngomongin blender, kemarin blenderan aku rusak, aku nelongso … lho wong segala bumbu aku blender! Kemarin malem aku masak soto lidah dan ga aku blender bawang merah-putihnya …. iriiis saja sama juga! Iya Sri, Cik-O-ne selain bumbu rendang, gula, kari dll dst … punya bumbu kue lapis juga dan terkenal sekali!

    Horeeee Bonek menaaannnggg…. pulangnya nebeng sepur / bus ya… hihihi… selamat anda berhasil menjadi bonek… Penasaran ama rasanya…. gambarnya meyakinkan..kliatan enak… :D:D

    Reply
  15. katabelece said: Bwa ha-ha-h-ah-ha-haaaa … aku bilangin sama orang Blanda oo … gyaaaa!!! Eh ngomongin blender, kemarin blenderan aku rusak, aku nelongso … lho wong segala bumbu aku blender! Kemarin malem aku masak soto lidah dan ga aku blender bawang merah-putihnya …. iriiis saja sama juga! Iya Sri, Cik-O-ne selain bumbu rendang, gula, kari dll dst … punya bumbu kue lapis juga dan terkenal sekali!

    Mbak Sri….salut dech bisa sabar banget bikin lapis legit……mau donk, Mbak sisain sepotong aja buat aku yach heheheh…..

    Reply
  16. katabelece said: Bwa ha-ha-h-ah-ha-haaaa … aku bilangin sama orang Blanda oo … gyaaaa!!! Eh ngomongin blender, kemarin blenderan aku rusak, aku nelongso … lho wong segala bumbu aku blender! Kemarin malem aku masak soto lidah dan ga aku blender bawang merah-putihnya …. iriiis saja sama juga! Iya Sri, Cik-O-ne selain bumbu rendang, gula, kari dll dst … punya bumbu kue lapis juga dan terkenal sekali!

    Keliatan yummy lapis legitnya… Aku dulu pernah buat pake bumbu yg sudah jadi beli di Ind.. tapi gak begitu enak…

    Reply
  17. ningnong said: hebaaaat… aku paling gak telaten bikin kue ini😀

    Lha kata mbak Ine, ini memang kue bantat, jadi mungkin karena itu aku malah bisa ya. he…he…he…

    Reply
  18. elkaje said: horeeee…. Selamat ya Sri… sementara orang lain menghindari lapis legit…..kamu dah menaklukannya!suiiiit…suiiiit…

    Terimakasih…terimakasih…sueneng banget aku mbak. Rupane pancen isih pletat-pletot, belum rata. Tapi yang penting kata Leo rasanya sudah enak walaupun cuma pake margarine. Ora seret. Thank you ya mbak atas resepnya….huuugggsss….

    Reply
  19. elisawijaya said: sip!! lapis legit..butuh telaten.jd iri rek..wes bisa bkn lapis legit…hehehe..kirim dnk..icip2..

    Ha…ha…ha…ayo bikin sendiri, pasti lebih bagus dari yang aku bikin. Soalnya aku kan nggak jago bikin cake, makanya masih pletat-pletot. Lain kali pengin bikin yang lebih bagus lagi.Kalau mau icip-icip silahkan dicomot aja ya…he…he…he…

    Reply
  20. haleygiri said: huweeeeeeeeeee…. percaya mbakyuuuu… eprcaya koookkkk…..kereeeeeeeeeeeeennnnn!!!

    Mungkin karena cake bantat yo, dadi ora usah ndadak mikir harus ngembang segala. he…he…he…

    Reply
  21. andracharoen said: Horeeee Bonek menaaannnggg…. pulangnya nebeng sepur / bus ya… hihihi… selamat anda berhasil menjadi bonek… Penasaran ama rasanya…. gambarnya meyakinkan..kliatan enak… :D:D

    Bonek mau naik sepur pulangnya…he…he…he…Enak kok menurut kami walaupun cuma pake margarine. Lebih murah harganya daripada beli di toko Asia. Selain itu sambil belajar….

    Reply
  22. evaerwan said: Mbak Sri….salut dech bisa sabar banget bikin lapis legit……mau donk, Mbak sisain sepotong aja buat aku yach heheheh…..

    Cuma sepotong sisainnya? he…he…he…Ternyata karena kata mbak Ine ini jenis cake bantat, malah lebih cocok untukku yang jago bikin bolu bantat. hua…ha…ha…Untuk obat kangen, manjur banget. Bayangin aja, selama di Belanda belum pernah makan lapis legit. Makanya seneng banget bisa bikin lapis legit kayak gini walaupun belum sempurna….

    Reply
  23. atiecs said: Keliatan yummy lapis legitnya… Aku dulu pernah buat pake bumbu yg sudah jadi beli di Ind.. tapi gak begitu enak…

    Enak kok yang ini. Aku juga beli bumbu spekkoek dari Indonesia. Merk nya Koepoe-koepoe. Coba deh kamu bikin pake merk itu.

    Reply
  24. cutyfruty said: To be honest, I do not know if spekkoek is eaten during new year celebration. As far as I know, in Indonesia we eat it anytime we want. But in my opinion, this cake is very special to be provided to celebrate Idul Fitri.

    I agree with you Sri, we can eat this delicious spekkoek the whole year around.

    Reply
  25. cutyfruty said: Lho pancen bener kok kalau orang Belanda males masak. Kalau disuruh berkebun, resik-resik omah atau naik sepeda, baru itu hobby mereka. he…he…he…

    Wadaaaaoowww, kalok gitu aku kacau berat jadi manungsia deh, nggak bisa jadi orang apa-apa! Soale… aku males masak, males berkebun, males resik-resik omah, apalagi males naik sepedaaaaa!!!! Heeeeeeeelp!!!

    Reply
  26. cutyfruty said: Lho pancen bener kok kalau orang Belanda males masak. Kalau disuruh berkebun, resik-resik omah atau naik sepeda, baru itu hobby mereka. he…he…he…

    bonek bonek juga penampakannya asyik………

    Reply
  27. donkeysanmale said: I agree with you Sri, we can eat this delicious spekkoek the whole year around.

    What I know in Holland there is also a colourful spekkoek: red, green yellow. I never eat this.

    Reply
  28. multa2001 said: bonek bonek juga penampakannya asyik………

    Yang penting rasanya juga enak, nggak seret.

    Reply
  29. laksmiharyanto said: Wadaaaaoowww, kalok gitu aku kacau berat jadi manungsia deh, nggak bisa jadi orang apa-apa! Soale… aku males masak, males berkebun, males resik-resik omah, apalagi males naik sepedaaaaa!!!! Heeeeeeeelp!!!

    Lha kalau aku nggak suka berkebun (karena aku punya masalah dengan punggung bagian bawah dan lutut), nggak suka bersih-bersih (tapi harus dilakukan karena kewajiban), aku nggak suka menggambar, aku nggak suka kerajinan tangan seperti menjahit, menyulam, merenda dan sejenisnya…

    Reply
  30. laksmiharyanto said: Wadaaaaoowww, kalok gitu aku kacau berat jadi manungsia deh, nggak bisa jadi orang apa-apa! Soale… aku males masak, males berkebun, males resik-resik omah, apalagi males naik sepedaaaaa!!!! Heeeeeeeelp!!!

    I prefer the traditional light and dark brown Sri.

    Reply
  31. donkeysanmale said: I prefer the traditional light and dark brown Sri.

    Really? So, the classical spekkoek is better………?

    Reply
  32. cutyfruty said: So, the classical spekkoek is better………?

    Oh yes for sure Sri.

    Reply
  33. cutyfruty said: So, the classical spekkoek is better………?

    mbak Sri, selamat ya. aku seneng kalo tulisanku bisa jadi semangat buat yang lain berkarya. hugs, mbak Sri. good job!

    Reply
  34. foodngarden said: mbak Sri, selamat ya. aku seneng kalo tulisanku bisa jadi semangat buat yang lain berkarya. hugs, mbak Sri. good job!

    Terimakasih Arfi untuk informasinya yang sangat berguna. Aku seneng banget bisa menikmati kue yang aku kangeni ini. Huuugggsss juga….

    Reply
  35. donkeysanmale said: Oh yes for sure Sri.

    I will try to make it again. Maybe next week….(off course if I am not lazy…).

    Reply
  36. donkeysanmale said: Oh yes for sure Sri.

    MBAK KOKMBISA YACH GAK ADA API ATAS BISA JADI GITU,AKU JUGA PINGIN NYOBA DECH

    Reply
  37. eabdat said: MBAK KOKMBISA YACH GAK ADA API ATAS BISA JADI GITU,AKU JUGA PINGIN NYOBA DECH

    Ayo coba…ditunggu postingannya ya…… Tapi kalau pake grill kan memang apinya dari atas. Biasanya sih untuk bikin sate atau ikan bakar karena panas banget bagian atasnya. Makanya walaupun nggak punya oven api atas bawah, berani coba karena sudah ada contonya…..

    Reply
  38. eabdat said: MBAK KOKMBISA YACH GAK ADA API ATAS BISA JADI GITU,AKU JUGA PINGIN NYOBA DECH

    hi,sri. gue yang pada awalnya rencana bikin spekkoek.eh, malah loe yang duluan jadi..hehehe.. spekkoek yang dijual di toko asia, gak enak,kering kerontang.makanya pengen (kalo ada waktu luang banyak),pengen bikin juga… selamat yah udah berhasil dengan spekkoeknya… proficiat…

    Reply
  39. sufiyahni said: … selamat yah udah berhasil dengan spekkoeknya… proficiat…

    Thank you…Sudah sana bikin….

    Reply
  40. sufiyahni said: … selamat yah udah berhasil dengan spekkoeknya… proficiat…

    selamat mbak salam kenal dari qatar biar masih pemula yang penting jadi

    Reply
  41. sufiyahni said: … selamat yah udah berhasil dengan spekkoeknya… proficiat…

    siiipppp😀

    Reply
  42. nasrullahsitepu said: selamat mbak salam kenal dari qatar biar masih pemula yang penting jadi

    Terimakasih dan salam kenal juga ya…

    Reply
  43. agneswollny said: siiipppp😀

    Nggawe sing kedua dadine malah ora apik blas. he…he…he….tapi malah tahu salahnya dimana…

    Reply
  44. agneswollny said: siiipppp😀

    Mba’ Sri, nekad2 berhasil *_* ini yg membuat saya jadi penasaran…pingin nyoba! ikut semangat aaaah…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: