RSS Feed

Aduh deg-degan…doain ya teman….

Posted on

Kayak apa aja judulnya. Tapi terus terang deg-degan juga lho, takut gagal. Aku mencoba jualan makanan dengan menyetor kering kentang, lapis surabaya dan rempeyek teri ke pedagang pasar. Kecil-kecilan sih daripada nganggur. Biasanya aku jual lapis Surabaya per potong (maksudnya supaya yang jelek nggak kelihatan karena sudah dipotong-potong. he…he…he…).

Nah, tadi aku di-sms sama pedagang pasar yang biasanya aku titipi dagangan kalau ada pelanggan yang pengin beli lapis surabaya bikinanku sebanyak 1 loyang. Hari Sabtu ini katanya mau diambil di pasar. Artinya kan nggak boleh ambleg yak…

Di satu sisi aku bersyukur karena ternyata akhirnya ada pelanggan yang tertarik dengan daganganku. Tapi di sisi lain aku juga deg-deg-an khawatir kalau gagal. Tahu sendiri kan, aku jago bikin cake bantat alias ambleg. Perasaan selama ini lebih banyak bantatnya daripada bagusnya. Terus seperti biasa nyalahin oven (soalnya nggak ada yang disalahin sih. Masak iya nyalahin Leo. hi…hi…hi….).

Doain ya teman-teman supaya nanti cake bikinanku nggak ambleg, bagus, nggak bantat, enak rasanya, nggak beracun, nggak gampang basi, pelanggan puas, pelanggan pesen lagi, ngajak teman-temannya ikutan pesen dsb dll dst etc enzovoort…..pokoknya yang baik-baik ya doanya. Terimakasih sebelumnya ya teman. Wish me luck.

Siapa tahu, ini awal rejekiku. Soalnya inget banget, buat jual 1 potong saja susahnya setengah mati, ini ada pelanggan yang katanya pengin beli 1 loyang….alhamdulillah…..

PS. Terimakasih untuk Haley atas resepnya (aku pake resepnya jeng Haley yang rada irit telur tapi masih enak. Maklum kalau yang boros telur, jatuhnya mahal dan susah banget lakunya).

86 responses »

  1. estimiguelariel said: Sukses ya Mbak !!!!

    Terimakasih, Esti…siapa tahu ikut kesuksesan Esti nih yang pinter bikin cake juga…..(sambil ngimpi boleh kan?)….

    Reply
  2. ronny2yola said: wah asik… succes ya mbak…🙂

    Terimakasih…terimakasih…..

    Reply
  3. andracharoen said: nggak beracun —> hahahah mbak ini ada2 aja….Yawis tak doakan… semoga sukses bikin pesenannya, trus semoga tetep mengalir pesanan2 baru lagi…

    Lha yo maksudku ben ora ono masalah gitu lho. Soale nang kene kan kalau terjadi sesuatu, tuntutannya tinggi. Lha regane lapis Surabaya ora sepiro-o, tapi harus ke pengadilan, harus bayar denda gede dsb. Makanya aku berharap, lapis Surabaya bikinanku nanti aman-aman saja dikonsumsi…..Makasih ya Ndra atas doanya…..lha yo sopo ngerti nanti ada pesanan-pesanan baru…..

    Reply
  4. yanhit said: Selamat mbak e……..jadi hari Sabtu ini ke pasar toh. Pasar mana nih, Blaak opo Krimpen. Aku seneng banget dengernya. Semoga dr yang satu ini nambah lagi pelanggan mbak.

    Terimakasih Yanti. Ini yang pasar Blaak, Yan. Aku kan tiap 2 minggu ke pasar Rotterdam Blaak. Selain untuk belanja sayur dan buah, sekalian setor makanan di sana. Padahal setornya kadang ya cuma 14 potong….lha soale kan belum tentu laku ya…..

    Reply
  5. yanhit said: Selamat mbak e……..jadi hari Sabtu ini ke pasar toh. Pasar mana nih, Blaak opo Krimpen. Aku seneng banget dengernya. Semoga dr yang satu ini nambah lagi pelanggan mbak.

    selamat..selamat..wah sukses terus yah….

    Reply
  6. mygata said: selamat..selamat..wah sukses terus yah….

    Terimakasih….terimakasih…..

    Reply
  7. mygata said: selamat..selamat..wah sukses terus yah….

    mbak Sri no worries toh…. selamat berdagang, itung2x masih trial-run gitu jadi jgn terlalu nervous. Kalo pun bantet yah bikin lagi🙂 kalo aku dapet pesenenan kue begitu mbak, bikin nya waktunya agak lebih panjang biar kalo ada apa-apa bisa di ulang lagi.But I’m sure you’ll do good.🙂

    Reply
  8. mygata said: selamat..selamat..wah sukses terus yah….

    sukses yah mbak :-)semoga jadi awal yg baik….

    Reply
  9. squishsquash said: mbak Sri no worries toh…. selamat berdagang, itung2x masih trial-run gitu jadi jgn terlalu nervous. Kalo pun bantet yah bikin lagi🙂 kalo aku dapet pesenenan kue begitu mbak, bikin nya waktunya agak lebih panjang biar kalo ada apa-apa bisa di ulang lagi.But I’m sure you’ll do good.🙂

    Terimakasih ya, Re. Aku juga nggak bakalan bikin pada hari H walaupun jam 3 sore baru diambil pelanggan di pasar. Sekali lagi, thanks untuk semangatnya….

    Reply
  10. cikciks said: sukses yah mbak :-)semoga jadi awal yg baik….

    Terimakasih Stella…..Lha kalau ini sih kecil ya buatmu…kalau aku sudah gede nih bisa dapat pesanan seloyang….

    Reply
  11. cutyfruty said: Terimakasih Stella…..Lha kalau ini sih kecil ya buatmu…kalau aku sudah gede nih bisa dapat pesanan seloyang….

    hahaha……sama kok termasuk gede buat aku….soalnya ga biasa bikin kue😀

    Reply
  12. cikciks said: hahaha……sama kok termasuk gede buat aku….soalnya ga biasa bikin kue😀

    Ah…jangan gitu, Stella…..aku tahu dikau pakar dalam hal baking…cake dsb….semoga aku juga ketularan ya….

    Reply
  13. cikciks said: hahaha……sama kok termasuk gede buat aku….soalnya ga biasa bikin kue😀

    semoga sukses mbak Sri…..cepet tidur ya…ntar malah bangunnya kesiangan gara-gara mikir bikin cake he he

    Reply
  14. cikciks said: hahaha……sama kok termasuk gede buat aku….soalnya ga biasa bikin kue😀

    Jeng Sri….tenang ajah, lapis surabaya masak sih bisa bantat? aku bikin gak pernah bantat tuh. banyak tips bilang katanya ngocoknya yang lama, klo bisa setengah jam, wualahhh aku ndak sanggung pegangin mixer sampe lama gitu (blom punya stand mixer soale..hehe). jadi paling banter aku ngocok max sampe 20 mnt an gitu deh, ok deh sukses ya jeng, semoga pesanan tambah terus, klo udah kebanyakan ntar kelabakan deh……..lempar ajah pesenan ke zeewolde….huahaahahaha…

    Reply
  15. cikciks said: hahaha……sama kok termasuk gede buat aku….soalnya ga biasa bikin kue😀

    Sukses ja Sri, Kripik kentang lekker… sdh saya coba dah lapis surabaya juga sdh saya buat sesuai resep nya Sri, enak banget.Sdh pasti laris.

    Reply
  16. cikciks said: hahaha……sama kok termasuk gede buat aku….soalnya ga biasa bikin kue😀

    Good Luck, Mbak Sri… You CAN do it!

    Reply
  17. cikciks said: hahaha……sama kok termasuk gede buat aku….soalnya ga biasa bikin kue😀

    Sukses Sri, semoga ini menjadi awal yang bagus.

    Reply
  18. nur4hini said: semoga sukses mbak Sri…..cepet tidur ya…ntar malah bangunnya kesiangan gara-gara mikir bikin cake he he

    Terimakasih Nur….iya nih, gara-gara pesenan seloyang sampai nggak bisa tidur. he…he…he…maklum amatiran….

    Reply
  19. therealitylife said: Jeng Sri….tenang ajah, lapis surabaya masak sih bisa bantat? aku bikin gak pernah bantat tuh. banyak tips bilang katanya ngocoknya yang lama, klo bisa setengah jam, wualahhh aku ndak sanggung pegangin mixer sampe lama gitu (blom punya stand mixer soale..hehe). jadi paling banter aku ngocok max sampe 20 mnt an gitu deh, ok deh sukses ya jeng, semoga pesanan tambah terus, klo udah kebanyakan ntar kelabakan deh……..lempar ajah pesenan ke zeewolde….huahaahahaha…

    Lha wong jenenge bukan pakar cake, ya begini ini, masih suka bantat. he…he…he…kapan-kapan pengin juga nih sowan ke Zeewolde buat ngangsu kawruh….Kayaknya kalau mixerku sampai 30 menit, malah jebol deh karena panas…..

    Reply
  20. dianlantinga said: Sukses ja Sri, Kripik kentang lekker… sdh saya coba dah lapis surabaya juga sdh saya buat sesuai resep nya Sri, enak banget.Sdh pasti laris.

    Terimakasih bu Dian….

    Reply
  21. ayudi said: Good Luck, Mbak Sri… You CAN do it!

    Thanks for your support…it means a lot to me….

    Reply
  22. duaga said: Sukses Sri, semoga ini menjadi awal yang bagus.

    Amin…..Terimakasih….

    Reply
  23. duaga said: Sukses Sri, semoga ini menjadi awal yang bagus.

    Mbak Sriiii, gutluk yahhh, di doain banget2 deh. semoga semua lancar sesuai harapan yahh

    Reply
  24. hanggodo said: Mbak Sriiii, gutluk yahhh, di doain banget2 deh. semoga semua lancar sesuai harapan yahh

    Terimakasih…siapa tahu aku bisa ikut jejaknya Ratna yang pakar bikin dan jualan cake….

    Reply
  25. hanggodo said: Mbak Sriiii, gutluk yahhh, di doain banget2 deh. semoga semua lancar sesuai harapan yahh

    Aku ngerti perasaanmu, Sri. Tapi kamu harus melakukannya, bukan? Apa pun yang terjadi? Just do it. Aku doakan semoga kamu mendapatkan semua yang kamu inginkan…

    Reply
  26. hanggodo said: Mbak Sriiii, gutluk yahhh, di doain banget2 deh. semoga semua lancar sesuai harapan yahh

    hai,sri.. semoga sukses yah.. kita doain deh bareng bareng.. maju terus pantang mundur… gue salut deh sama loe… semoga cakenya bagus dan sempurna… kata si Tom : spirit.. spirit..hehehe…regards and sampe ketemu yah……

    Reply
  27. hanggodo said: Mbak Sriiii, gutluk yahhh, di doain banget2 deh. semoga semua lancar sesuai harapan yahh

    waaa… didoain mbak .. supaya sukses ya.moga2 abis 1 loyang , ada yg pesen 2, 3, 4, 5, 10 , 50 .. loyang!

    Reply
  28. laksmiharyanto said: Aku ngerti perasaanmu, Sri. Tapi kamu harus melakukannya, bukan? Apa pun yang terjadi? Just do it. Aku doakan semoga kamu mendapatkan semua yang kamu inginkan…

    Terimakasih, Amy….ya beginilah kalau baru pemula sudah berani-beraninya terima pesanan. Tapi yang penting kan dicoba ya….OK…have a nice day….I hope you are fine….

    Reply
  29. sufiyahni said: hai,sri.. semoga sukses yah.. kita doain deh bareng bareng.. maju terus pantang mundur… gue salut deh sama loe… semoga cakenya bagus dan sempurna… kata si Tom : spirit.. spirit..hehehe…regards and sampe ketemu yah……

    Makasih Sufi. Iya nih sudah di-doain seluruh dunia….jadi harus semangat ya….

    Reply
  30. anaklaut said: waaa… didoain mbak .. supaya sukses ya.moga2 abis 1 loyang , ada yg pesen 2, 3, 4, 5, 10 , 50 .. loyang!

    Terimakasih…..terimakasih…..siapa tahu mrembet jadi berloyang-loyang ya pesanannya…..

    Reply
  31. anaklaut said: waaa… didoain mbak .. supaya sukses ya.moga2 abis 1 loyang , ada yg pesen 2, 3, 4, 5, 10 , 50 .. loyang!

    didoain mbak….semoga sukses……yakin yakin pasti bisa…n sukses selalu…..

    Reply
  32. bahastra said: didoain mbak….semoga sukses……yakin yakin pasti bisa…n sukses selalu…..

    Terimakasih mbak Lily….seneng nih banyak yang doain…..

    Reply
  33. bahastra said: didoain mbak….semoga sukses……yakin yakin pasti bisa…n sukses selalu…..

    Piye dadi mbak? Sori baru comment, PCku bar didandani Marcel..bbrp hr tdk internatan

    Reply
  34. atiecs said: Piye dadi mbak? Sori baru comment, PCku bar didandani Marcel..bbrp hr tdk internatan

    Lumayan kok, dadine ora bantat. Alhamdulillah.Yang coklat permukaannya memang agak keriput setelah keluar dari oven, tapi mateng. Akhirnya aku pake yang coklat di bagian bawah (soalnya kan aku cuma bikin 2 lapis saja. Saiki wis ora rusak maneh to komputeré? Syukurlah….aku melu seneng….

    Reply
  35. cutyfruty said: Makasih Sufi. Iya nih sudah di-doain seluruh dunia….jadi harus semangat ya….

    iya,sri.. loe itu punya talent memasak. setahu gue loe itu orangnya pantang mundur… makanya gue sering bilang kalo gue salut sama semangatmu… semoga berhasil..maju terus…merdeka!!!! uda kayak sorakan 17 agustusan..hehehhe.. dimana ada kemauan ditambah mo kerja keras, pasti akan berhasil…sukses yah,sri…. fijn weekend..

    Reply
  36. cutyfruty said: Makasih Sufi. Iya nih sudah di-doain seluruh dunia….jadi harus semangat ya….

    Makasih Sufi….sukses juga untukmu…..

    Reply

Leave a Reply

