RSS Feed

Terimakasih, teman….

Posted on

Terimakasih teman-teman….berkat doa dan dukungan teman-teman sedunia, akhirnya pesanan cake lapis Surabaya yang aku bikin nggak bantat. Alhamdulillah…..seneng pokoknya. Horeeeeeee……

Memang belum sempurna. Permukaan masih agak keriput. Tapi lumayanlah, bagiku sudah prestasi karena cakenya bisa mumbul naik nggak ambleg. Karena permukaan sedikit agak keriput, maka bagian permukaan yang coklat aku taruh di bawah (menghadap bawah). Bagian dasar lapisan coklat aku taruh diatas kemudian pada waktu masih panas disemir dengan mentega dan selai strawberry (ngikutin tipsnya mbak Esther). Terus direkatkan dengan bagian permukaan lapisan kuning (lha bingung aku, soalnya permukaan yang kuning agak keriput. Kalau diletakkan di atas kok kayaknya kurang cantik). Jadi bagian dasar lapisan kuning menghadap ke atas. Kemudian aku tutupi dengan kertas roti bekas manggang cake tersebut. he…he…he…jangan diketawain ya…..lha bingung aku, nggak tahu gimana sebaiknya….

Semoga pelanggan puas deh. Kalau rasa ditanggung enak kok, lha pake resep siapa dulu (sambil nglirik Haley). Cake nya bisa dipotong menjadi 30 potong (soalnya aku pake loyang gede).

Proses persiapannyapun lumayan ribet soalnya cuaca seminggu ini memang buruk terus: hujan, angin, dingin, cloudy. Summer tapi kadang suhu cuma 12 derajat Celcius.

Hari Rabu aku nggenjot sepeda ke winkel centrum (shopping centre) untuk mencari kotak cake dan lain-lain. Di tengah jalan hujan deres banget. Walaupun sudah pake jas hujan, aku tetap saja basah kuyub, pokoknya jeans bener-bener basah. Bisa bayangin kan, nggenjot sepeda pada waktu hujan deres? Berat dan jalan licin.

Sampai di winkel centrum, aku mencoba mencari karton. Tadinya sih mau bikin kotak sendiri. Tapi ternyata harga karton cukup mahal. hiks…hiks…hiks…malah waktu itu kepikiran bikin kotak dari kardus bekas (misalnya bekas kardus kotak chips) kemudian dilapisi kertas. Tapi kok ribet amat yak. Belum lagi aku nggak yakin, cukup higienis atau enggak.

Akhirnya pergi ke Hema. Di bagian cake, aku tanya boleh nggak beli taartdos (kotak cake) doang. Mevrouw nya bilang boleh. Horeee…..tapi ternyata kotaknya masih terlalu kecil untuk cake yang akan aku bikin. Kemudian diajari sama si mevrouw gimana cara nyambung 2 kotak cake. Bedankt ya mevrouw. Akhirnya keluar uang 80 cents untuk harga 2 buah kotak cake (biaya yang dulu aku lupa hitung ketika ngasih harga ke pelanggan. hiks…hiks…hiks…). Tapi ya sudahlah, yang penting ada, daripada bingung nggak tahu gimana cara membawa cake ke pasar.

Karena sudah terlanjur basah, ya sudah sekalian aku beli bahan-bahan cake. Daripada bolak-balik kan?

Kemarin Sabtu pesanan sudah aku antar ke pasar. Katanya sih akan diambil jam 3 sore kemarin. Ternyata kata pedagang pasar, yang pesen adalah bapak-bapak, bukan ibu-ibu. Mungkin blio mau ngadain pesta kali ya, soalnya pesennya cake seloyang tuh….

Aku kemarin nganterin cake pesanan aja, nggak bawa cake potong. Ditanya sama pedagang pasar….mana nih cake potongnya, kok nggak dibawa? Pelanggan kecewa lho kalau nggak ada…….(he…he…he…dasar belum punya mental bakul, jadi kemarin nggak nyiapin cake potong sekalian. Padahal di rumah aku juga bikin buat pribadi. Tahu gitu, aku potong-potong dan dijual ke pasar ya he…he…he….).

Minggu depan aku dapat pesanan kering kentang sekilo (thanks to mbak Esther, resep dan tips nya memang manjur….huuugggssss ya mbak). Alhamdulillah…..ternyata ada juga hasilnya walaupun masih kecil. Masih inget gimana suka dukanya memulai usaha mencari sesuap berlian ini.

Sekali lagi, terimakasih teman-teman atas doa dan dukungannya…….hanya Allah yang bisa bales ya…..

Note: Lupa moto cakenya….tapi yang penting nggak ambleg….

74 responses »

  1. cutyfruty said: Kalau rasa ditanggung enak kok, lha pake resep siapa dulu (sambil nglirik Haley).

    Woo iya ultah nih mbak Sri… met ultah ya mbak, semoga panjang umur, sehat selalu, rukun selalu sama Mister Leo, dan ngembang selalu kuenya (bukan yang laen ya hihihih). Laris laris pesenannya…. amin..

    Reply
  2. bunda2f said: ya…sayang gak ada fotonya ya mbak..aku penasaran nih…wah…sukse terus ya mbak…dagangan laris manis

    makasih atas semangatnya…sayang lupa moto…

    Reply
  3. dopeicooking said: Congrats ya mbak Sri. Always believe in you kok.

    Makasih sekali ya….tambah semangat nih….

    Reply
  4. banyumili said: selamat mba Sri, semoga semakin sukses. siapa tahu aku bisa ngikutin jejaknya someday hehehe

    Amin….siapa tahu lho malah sukses di sini….memang ternyata harus berani memulai…..

    Reply
  5. ningnong said: mbaaak… selamat ya… tetap semangat mbak.. nanti aku minta berliannya secuil aja hihihi

    Halo Nining…..makasih ya say…secuil berlian cukup itu? he….he…he….

    Reply
  6. andracharoen said: Hahaha… yang ini lucu dan mengena banget…aku pernah mengalami seperti ini…slamet yo mbak…

    Makasih ya Andra….memang ternyata aku belum punya mental bakul. Lha waktu itu kan aku bikin lapis surabaya untuk pribadi juga. Maksudnya untuk hidangan ultah. Padahal kan ultah masih Senin ini ya. Lha mbok itu dijual dulu, terus bikin lagi ya hari Minggunya…..he…he…he…yo iki jenenge durung nduwe mental bakul. he…he…he….

    Reply
  7. haleygiri said: halaaaaaaaahhh…. itu resep aku dapet juga dari orang kok :p

    Sing penting aku yo kebagian rejeki dari resep ini. Cuma Allah ya yang membalas……

    Reply
  8. dwakkary said: selamat sama kuenya dan Selamat Ulang Tahun juga. Mengamini segala doa baik yang terpanjatkan. amin. btw, masih kebagian nggak kuenya?

    Amin…..makasih ya atas doa-doanya….masih ada tuh cakenya. Mau sepotong boleh….he…he…he…Soalnya kan memang waktu itu bikin juga untuk pribadi. Maksudnya untuk dimakan hari ini bersama keluarga untuk syukuran ultah….harusnya Sabtu lalu dipotong-potong ya terus dijual, terus Minggu bikin lagi. Lha tapi berhubung nggak punya mental bakul, ya waktu itu kok males untuk bikin lagi. he…he…he….

    Reply
  9. debluelover said: wah, mbak Sri.. selamat yah.. akhirnya niat untuk mencari sekarung berliannya udah mulai menampakkan titik cerah.. semoga jalan ke depan semakin terbuka lebar buat mbak Sri.. tetap semangat dan pantang menyerah yah.. semoga Tuhan senantiasa menyertai dalam tiap langkahmu. mbak🙂

    Amin….makasih ya Lis. Kapan ya aku kayak dirimu yang pinter bikin cake dan laris manis. Siapa tahu aku ketularan kamu Lis……

    Reply
  10. ibufarhansarah said: Walah…walah hebat nih bakul kue…udah go internasional :-)Sukses selalu mbak Sri.

    Amin….makasih ya Linda…..lapis Surabayanya sih memang sudah go international dari dulu. Cuma yang aku lihat kebanyakan lapis surabaya yang dijual di sini, kuningnya kok kurang kuning ya. Kalau resep yang aku pake kan kuningnya bener-bener kuning dari telur, soalnya kan banyak tuh pemakaian kuning telurnya. Makanya kan, kita nggak boleh makan lapis surabaya terlalu banyak, selain kolesterol tinggi, juga kalori tinggi…

    Reply
  11. foodngarden said: sukses mbak sri. kata pepatah sih makin kenal makin sayang, makin sering dikerjakan makin sempurna🙂

    Terimakasih Arfi….betul memang ya, makin dikerjakan makin sempurna. Sedikit demi sedikit aku mulai mudeng mengocok telur. Yang belum aku pahami ya masalah oven. Masih belajar banyak….

    Reply
  12. atiecs said: akhirnya sukses.. mbak hari ini ultah kan? Selamat ulang tahun semoga panjang umur ya… Makin disayang sm Leo.

    Amin….makasih Dyah…..kapan dirimu ke Rotterdam lagi? Huuggsss dulu ya….

    Reply
  13. wlzone said: selamat ya Mbak.. berikutnya pasti tambah sukses deh.. optimis🙂

    Amin…makasih ya Wel….semoga harapan tersebut tercapai….

    Reply
  14. andracharoen said: Woo iya ultah nih mbak Sri… met ultah ya mbak, semoga panjang umur, sehat selalu, rukun selalu sama Mister Leo, dan ngembang selalu kuenya (bukan yang laen ya hihihih). Laris laris pesenannya…. amin..

    Amin……makasih ya Andra……mmmuuuaachhhhh….

    Reply
  15. andracharoen said: Woo iya ultah nih mbak Sri… met ultah ya mbak, semoga panjang umur, sehat selalu, rukun selalu sama Mister Leo, dan ngembang selalu kuenya (bukan yang laen ya hihihih). Laris laris pesenannya…. amin..

    huaaaaaaaa selamatkalo deket aku mau juga deh pesen

    Reply
  16. iniaku said: huaaaaaaaa selamatkalo deket aku mau juga deh pesen

    Makasih Sefa….kalau dirimu sih pinter bikin cake, jadi bisa bikin sendiri ya…..

    Reply
  17. iniaku said: huaaaaaaaa selamatkalo deket aku mau juga deh pesen

    aku blm tau kapan ke Rotterdam lagi..

    Reply
  18. atiecs said: aku blm tau kapan ke Rotterdam lagi..

    Yo wis kapan-kapan…kan nggak buru-buru kan….have a nice day….

    Reply
  19. atiecs said: aku blm tau kapan ke Rotterdam lagi..

    hai,sri.. selamat yah atas kesuksesannya membuat kue… tuch kan, yang penting ada niat terus tambah doa, pasti berhasil,mana loe orangnya ulet dan pantang mundur.. sukses terus yah dan nog met ulang tahun… hip hip hoera…….take care

    Reply
  20. sufiyahni said: hai,sri.. selamat yah atas kesuksesannya membuat kue… tuch kan, yang penting ada niat terus tambah doa, pasti berhasil,mana loe orangnya ulet dan pantang mundur.. sukses terus yah dan nog met ulang tahun… hip hip hoera…….take care

    Makasih Sufi atas dukungan…..Insya Allah makin bagus nih cake ku lain kali….thanks juga ya atas ucapan ultahnya…..huuuugggsss…..

    Reply
  21. sufiyahni said: hai,sri.. selamat yah atas kesuksesannya membuat kue… tuch kan, yang penting ada niat terus tambah doa, pasti berhasil,mana loe orangnya ulet dan pantang mundur.. sukses terus yah dan nog met ulang tahun… hip hip hoera…….take care

    Melu seneng, moga-moga ke depannya rejeki makin ngalir.

    Reply
  22. duaga said: Melu seneng, moga-moga ke depannya rejeki makin ngalir.

    Amin….makasih ya…..

    Reply
  23. duaga said: Melu seneng, moga-moga ke depannya rejeki makin ngalir.

    Slamat..slamat yaach!! Pokoknya maju teruus pantang mundurrr!!! :):)

    Reply
  24. ekani said: Slamat..slamat yaach!! Pokoknya maju teruus pantang mundurrr!!! :):)

    Thank you, Ekani….

    Reply

Leave a Reply

