RSS Feed

Salad saus ungu

Posted on

Description:
Tadinya resep ini akan aku ikutkan di MFM bulan ini, tapi aku salah baca ketentuan. Aku kira deadline nya berakhir hari ini tanggal 28 Februari. Ternyata tanggal 27 Februari. Jadi ya ngga jadi aku ikutan.

Resep salad ini aku peroleh dari seorang teman. Tapi supaya bernuansa ungu, sausnya aku beri bit.

Ingredients:
Suka-suka, tergantung isi pasar. he…he…he…

Yang aku gunakan kali ini adalah:

1 buah apel Fuji
125 gram blueberry
150 gram cherry
150 gram raisin grape
2 buah plum warna ungu, belah 2
150 gram strawberry, belah 2
100 gram cherry trostomaten
2 buah bit (aku beli yang sudah direbus di supermarket), tiriskan, potong-potong dan airnya untuk campuran saus
1 buah mangga, potong-potong
1 buah jeruk mandarin
1/3 nanas, potong-potong
2 putih telur rebus
Ijsbergsla, potong-potong

Saus:

4 sdm mayonaise
3 sdm selai kacang
2 sdm saus tomat
4 sdt gula pasir
1 sdm cuka
2 kuning telur rebus, hancurkan
1 sdt mustard
Air bit

Directions:
Cara membuat:

1. Saus: campur semua bahan.

2. Campur semuanya

44 responses »

  1. * Waduh…ngiler berat aku lihat saladnya mbak’…. suegerrr tuh buah2nya…* Resep dressingnya aku suka… kapan2 pingin nyobain deh. Thanks for sharing ya mbak’* Iya, maaf ya udah terlambat untuk ikutan round-up kali ini, sampai ketemu di tantangan berikutnya ya Mbak :http://yenisfamilyblog.multiply.com/journal/item/243/MFM2_Maret_2009_Warna_Warni

    Reply
  2. louveringo said: enak enakkkk…

    Menurut aku juga enak segar. Cuma biasanya aku ngga kasih bit…..

    Reply
  3. zodiakkaspo said: * Waduh…ngiler berat aku lihat saladnya mbak’…. suegerrr tuh buah2nya…* Resep dressingnya aku suka… kapan2 pingin nyobain deh. Thanks for sharing ya mbak’* Iya, maaf ya udah terlambat untuk ikutan round-up kali ini, sampai ketemu di tantangan berikutnya ya Mbak :http://yenisfamilyblog.multiply.com/journal/item/243/MFM2_Maret_2009_Warna_Warni

    Iya nih telat, gara-gara salah baca. Tapi ya sudahlah gimana lagi. Lain kali lebih teliti…..Untuk Maret, aku mau bikin yang lain aja karena ini kan sudah terlanjur di-posting……

    Reply
  4. zodiakkaspo said: * Waduh…ngiler berat aku lihat saladnya mbak’…. suegerrr tuh buah2nya…* Resep dressingnya aku suka… kapan2 pingin nyobain deh. Thanks for sharing ya mbak’* Iya, maaf ya udah terlambat untuk ikutan round-up kali ini, sampai ketemu di tantangan berikutnya ya Mbak :http://yenisfamilyblog.multiply.com/journal/item/243/MFM2_Maret_2009_Warna_Warni

    Aduh jeng sayang banget,kok bisa salah baca sihh..Itu Buah-buah bikin peyuttttttttkuuuuuuuu,keroncongan,hmm..segarrr..Iya emang aturan mulai Tahun ini MFM nya berlangsung setiap bulannya dari Tanggal 1 s/d 27 aja,ngga kayak sebelumnya sepanjang bulan.Ayo berkreasi untuk Bulan maret,hehhee..

    Reply
  5. yenisfamilyblog said: Iya emang aturan mulai Tahun ini MFM nya berlangsung setiap bulannya dari Tanggal 1 s/d 27 aja,ngga kayak sebelumnya sepanjang bulan.Ayo berkreasi untuk Bulan maret,hehhee..

    Lha iya, biasanya kan akhir bulan, jadi di pikiranku ya akhir bulan…….sudah mulai tua nih……pelupa…..Semoga Maret aku bisa ikutan ya…….

    Reply
  6. yenisfamilyblog said: Iya emang aturan mulai Tahun ini MFM nya berlangsung setiap bulannya dari Tanggal 1 s/d 27 aja,ngga kayak sebelumnya sepanjang bulan.Ayo berkreasi untuk Bulan maret,hehhee..

    waaah.. ini rujak londo nih mba.. :-)))

    Reply
  7. yenisfamilyblog said: Iya emang aturan mulai Tahun ini MFM nya berlangsung setiap bulannya dari Tanggal 1 s/d 27 aja,ngga kayak sebelumnya sepanjang bulan.Ayo berkreasi untuk Bulan maret,hehhee..

    sehat ini, biar cepet langsing kalo sering makan salad😉

    Reply
  8. yenisfamilyblog said: Iya emang aturan mulai Tahun ini MFM nya berlangsung setiap bulannya dari Tanggal 1 s/d 27 aja,ngga kayak sebelumnya sepanjang bulan.Ayo berkreasi untuk Bulan maret,hehhee..

    wow segerrr mbak..:)

    Reply
  9. fitrids said: waaah.. ini rujak londo nih mba.. :-)))

    Ha…ha…ha…kalau dikasih petis jadinya rujak Indo Londo….

    Reply
  10. erm718 said: sehat ini, biar cepet langsing kalo sering makan salad😉

    Langsing kalau bumbunya ngga ada mayonaise nya….he…he…he….lha iki akeh mayonaise nya jé….

    Reply
  11. nur4hini said: wow segerrr mbak..:)

    Memang seger karena semuanya buah dan sayur…..

    Reply
  12. nur4hini said: wow segerrr mbak..:)

    love salad, mbak!! blon pernah nyobain saus model begindang…mmmmm

    Reply
  13. nur4hini said: wow segerrr mbak..:)

    wah mbak Sri ini rujak nya bule yak?🙂 Saus nya menarik mbak untuk di coba nih.

    Reply
  14. nur4hini said: wow segerrr mbak..:)

    Wah segeerrrrrrr …..

    Reply
  15. nur4hini said: wow segerrr mbak..:)

    cocok dech yang buat diet…

    Reply
  16. nur4hini said: wow segerrr mbak..:)

    paling demen salad buaahh… mauu mbaak.. kapan ke depok algi? hihihhihi

    Reply
  17. nur4hini said: wow segerrr mbak..:)

    kalo aku minta udah telat juga gak Mbak?

    Reply
  18. nur4hini said: wow segerrr mbak..:)

    mayonaise, selai kacang en kuning telur rebus nih yg rada2 ngolesterol hehehe🙂

    Reply
  19. nur4hini said: wow segerrr mbak..:)

    Segerrrr…masih ada nga,say……….

    Reply
  20. nur4hini said: wow segerrr mbak..:)

    Difoto warnanya berubah jadi fuhsia…… senada dengan warna backgroundnya….

    Reply
  21. foodngarden said: love salad, mbak!! blon pernah nyobain saus model begindang…mmmmm

    Aku juga dapat resep ini dari teman. Tapi biasanya ngga pake bit, jadi warnanya berbeda……

    Reply
  22. squishsquash said: wah mbak Sri ini rujak nya bule yak?🙂 Saus nya menarik mbak untuk di coba nih.

    Bener, rujak bule. he…he…he…Aku biasanya ngga pake bit untuk sausnya. Kalau buah-buahannya sih aku pake apa aja yang ada. Sayang ngga ada kedondong, pasti yo enak pake kedondong….(ngimpi kali ye, cari kedondong di sini……).

    Reply
  23. duaga said: Wah segeerrrrrrr …..

    Enak juga kok, cuma ya itu, pake mayonaise dan selai kacang….jadi ya kalori tinggi……

    Reply
  24. yusys said: cocok dech yang buat diet…

    Kalau mau endut juga cocok makan salad ini, soalnya pake mayonaise….he…he…he….

    Reply
  25. anaklaut said: paling demen salad buaahh… mauu mbaak.. kapan ke depok algi? hihihhihi

    Aku suka rujakan. Boleh kalau mau tinggal nyomot. he…he…he…Ngga tahu nih kapan ke Depok lagi. Nanti kita bisa kopdar lagi ya….sambil icip-icip makanan sana sini yang dibawa masing-masing orang. he…he…he…

    Reply
  26. iniaku said: kalo aku minta udah telat juga gak Mbak?

    Masih ada tuh. Saosnya kan banyak, jadi aku simpan di kulkas. Kalau kepingin tinggal motong buah-buahannya….

    Reply
  27. ekani said: mayonaise, selai kacang en kuning telur rebus nih yg rada2 ngolesterol hehehe🙂

    Betul sekali. Makanya aku jarang makan salad ini. Sekali-sekali ngga papalah…..(sambil menghibur diri).

    Reply
  28. ernies said: Segerrrr…masih ada nga,say……….

    Masih ada sausnya….kalau buah-buahnya harus motong-motong lagi…..

    Reply
  29. puntowati said: Difoto warnanya berubah jadi fuhsia…… senada dengan warna backgroundnya….

    Backgroundnya aku pake telenan. Kebetulan punya telenan warna merah, jadi aku pake sebagai background. Lha bingung mau pake background apa….

    Reply
  30. puntowati said: Difoto warnanya berubah jadi fuhsia…… senada dengan warna backgroundnya….

    Srii … kok bisa kelihatannya bagus gitu ya, apa kah kamu suka? apa masih ga lebih enak bumbu rujak … hihiyasud, pokonya, sreseeettt aku copy biar nanti kalo ngundang rujakan sama temen2 bule, bumbu rujak mrk yg saus wungu kamu ini … hihi .. dan aku tetep nyomot pake bumbu rujak yg pedes dan seger; Kamsiaaaah ya say

    Reply
  31. puntowati said: Difoto warnanya berubah jadi fuhsia…… senada dengan warna backgroundnya….

    segernya fruit salad

    Reply
  32. katabelece said: Srii … kok bisa kelihatannya bagus gitu ya, apa kah kamu suka? apa masih ga lebih enak bumbu rujak … hihiyasud, pokonya, sreseeettt aku copy biar nanti kalo ngundang rujakan sama temen2 bule, bumbu rujak mrk yg saus wungu kamu ini … hihi .. dan aku tetep nyomot pake bumbu rujak yg pedes dan seger; Kamsiaaaah ya say

    Kalau aku biasanya malah ngga pake bit. Jadi model salad bangkok gitu….Menurutku enak juga. Leo demen juga kok. Tapi dia sebenarnya ngga gitu suka pake bit karena bit kan kadang rasanya kayak tanah ya. Kebetulan kemarin bitnya ngga berasa tanah, jadi ya dia ngga masalah. Tapi kalau ngga pake bit sama sekali, dia bahkan bisa makan buanyak salad seperti ini…..Ya silahkan kalau mau di-copy. Kalau ngga mau ungu, ya ngga pake bit. Jadi warnanya lebih natural…….Aku sudah lama nih ngga makan rujak…..adem soale….he…he…he….

    Reply
  33. kerinci12 said: segernya fruit salad

    Bener apalagi kalau hawanya panas…..

    Reply
  34. cutyfruty said: Kalau aku biasanya malah ngga pake bit. Jadi model salad bangkok gitu….

    O iya ya … tapi jadi ga ungu, pink dan hanya pucat warnanya. (oot) Aku lagi kepengin makan takwami yang pake mie dan tahu cina lembut yang digoreng anget2 itu atau ga ketroprak goyeng deh biar angeeet, pedes, seger … hihihi

    Reply
  35. katabelece said: O iya ya … tapi jadi ga ungu, pink dan hanya pucat warnanya. (oot) Aku lagi kepengin makan takwami yang pake mie dan tahu cina lembut yang digoreng anget2 itu atau ga ketroprak goyeng deh biar angeeet, pedes, seger … hihihi

    Lha ini kok malah ngabsenin makanan. he…he…he…Hari ini aku bikin pisang goreng. Mau? Kapan dirimu ke sini lagi, nanti kita bikin makanan yang puedes….ha….ha….ha….

    Reply
  36. cutyfruty said: Lha ini kok malah ngabsenin makanan. he…he…he…Hari ini aku bikin pisang goreng. Mau? Kapan dirimu ke sini lagi, nanti kita bikin makanan yang puedes….ha….ha….ha….

    mau, mau, mau … he-he-he-heee … iya nih jadi kepengin makan mlulu, kamu siiih! ada nyodorin yg mengiurkan ungu bgitu.Sri, aku nih sekarang lagi bingung, kenapa kok timbangan aku naik, pasti timbangan itu rusak!!

    Reply
  37. katabelece said: Sri, aku nih sekarang lagi bingung, kenapa kok timbangan aku naik, pasti timbangan itu rusak!!

    Hua…ha…ha….kok jadi nyalahin timbangan….jangan-jangan memang naik betulan……Tapi mendingan kamu cek di timbangan lain, siapa tahu di timbangan lain ngga naik beratmu. Yang penting sih bukan naik turunnya, yang penting kamu sehat……

    Reply
  38. katabelece said: Sri, aku nih sekarang lagi bingung, kenapa kok timbangan aku naik, pasti timbangan itu rusak!!

    Yum-yum nih fruit salad. Segerrrr….

    Reply
  39. dopeicooking said: Yum-yum nih fruit salad. Segerrrr….

    Mau ikutan nyicip?

    Reply
  40. dopeicooking said: Yum-yum nih fruit salad. Segerrrr….

    Segar banget say….

    Reply
  41. dianlantinga said: Segar banget say….

    Bener say…ini kayak salad bangkok itu lho, tapi dikasih bit karena MFM nya waktu itu kan temanya bernuansa ungu….tapi hiks…hiks….hiks…ngumpulinnya telat….

    Reply
  42. dianlantinga said: Segar banget say….

    Kagum ama sausnya… bit merah aku baru tahunya dibuat semacam sup gitu, airnya merah tua. Ternyata dicampur2 dressing bisa jadi ungu yah…cantik banget mbak..

    Reply
  43. andracharoen said: Kagum ama sausnya… bit merah aku baru tahunya dibuat semacam sup gitu, airnya merah tua. Ternyata dicampur2 dressing bisa jadi ungu yah…cantik banget mbak..

    Terimakasih Andra. Aku jarang banget pake bit untuk bikin salad dressing. Ini kan karena waktu itu MFM temanya bernuansa ungu, jadi ya aku kasih bit. Eh….ternyata telat ngumpulinnya. Yo wis…..naseeeebbbbbbb…..

    Reply

Leave a Reply

