RSS Feed

MFM#2 Edisi Juli 2009: Jus Paprika Tomat

Posted on

Description:
Punya paprika dan tomat banyak. Maklum di sini harganya relatif murah kalau beli di pasar, 1 Euro per kilo, kadang malah 75 cents. Kualitasnya juga bagus, seger, merah menor menyala. Akhirnya dibuat jus saja.

Jus ini untuk meramaikan ajang MFM edisi Juli 2009 yang diorganisir oleh jeng Lia. Makasih jeng Lia for organizing this event.

Ingredients:
2 buah paprika merah (sekitar 400 gram), buang gagang dan isinya, potong-potong

2 buah tomat merah besar, potong-potong

200 ml air

2 sdm gula (atau sesuai selera. Bisa diganti semangka kalau ngga mau gula. Banyaknya suka-suka. Kebetulan sedang ngga punya semangka)

Air jeruk nipis atau lemon dari 1/2 buah

Directions:
1. Semua bahan kecuali air jeruk nipis diblender semua.

2. Kucuri dengan dengan jeruk nipis dan aduk rata kemudian sajikan.

Catatan:

Air bisa diganti es. Mungkin dikasih SKM juga enak. Aku pernah tambahin susu segar juga lumayan rasanya. Paling engga susunya ngga berasa eneg. Maklum aku ngga suka minum susu.

Mau pake juicer meresnya juga OK.

Dikasih strawberry juga enak. Yang jelas masih merah menyala.

Sebaiknya diminum segera, karena jus tomat kalau kelamaan tidak diminum kok rasanya kurang seger ya….

Image Hosted by ImageShack.us

25 responses »

  1. seger banget ini, dan tentu bervitamin. TFS

    Reply
  2. agneswollny said: seger banget ini, dan tentu bervitamin. TFS

    Iki bervitamin karo males masak ora ono bedané….he…he…he…Lha piye aku jan gek ora mood masak blas. Mau bikin salad aja ara-arasen. Padahal kan sudah hampir deadline, yo wis bikin jus saja…..

    Reply
  3. agneswollny said: seger banget ini, dan tentu bervitamin. TFS

    segerrr..diminum pas cuaca panas…:)

    Reply
  4. nur4hini said: segerrr..diminum pas cuaca panas…:)

    Sayang sekarang sedang hujan, jadi ya tidak aku beri es…..

    Reply
  5. nur4hini said: segerrr..diminum pas cuaca panas…:)

    waaah seger banged nih. thx ya entrynya. paprika emg enak & manis, suka kugadoin juga. kl dijus ama tomat gini pasti lebih enak ya..

    Reply
  6. nur4hini said: segerrr..diminum pas cuaca panas…:)

    eniwe, ttg males masak. saammmaaa.. hihihi… mknya aku jg jd jarang apdet resep. tema MFM ini juga kusesuaikan dg gaya masakku belakangan ini yg samber2 ajah isi kulkas & dioprek secepat mungkin krn males ribet hihi..

    Reply
  7. nur4hini said: segerrr..diminum pas cuaca panas…:)

    eniwe, ttg males masak. saammmaaa.. hihihi… mknya aku jg jd jarang apdet resep. tema MFM ini juga kusesuaikan dg gaya masakku belakangan ini yg samber2 ajah isi kulkas & dioprek secepat mungkin krn males ribet hihi..

    Reply
  8. nur4hini said: segerrr..diminum pas cuaca panas…:)

    bener2 kelihatn seger mbak Sri fotonya..saya belum pernah ngerasain Paprika dibikin jus…(lagi mbayangin nih piye rasane hehe..)

    Reply
  9. nur4hini said: segerrr..diminum pas cuaca panas…:)

    aku ki seneng paprika untuk salad, cuman disini regane luarannggg….

    Reply
  10. mylianov said: waaah seger banged nih. thx ya entrynya. paprika emg enak & manis, suka kugadoin juga. kl dijus ama tomat gini pasti lebih enak ya..

    Aku juga suka nggado paprika. Menurutku enak. Kalau lagi ngga males masak dan pengin masak rada unik, aku campur-campur paprika berbagai warna (merah, hijau, kuning, ungu, putih, oranye…..). Meriah kayak balon. he..he..he..

    Reply
  11. mylianov said: eniwe, ttg males masak. saammmaaa.. hihihi… mknya aku jg jd jarang apdet resep. tema MFM ini juga kusesuaikan dg gaya masakku belakangan ini yg samber2 ajah isi kulkas & dioprek secepat mungkin krn males ribet hihi..

    Ternyata ada temen males….he…he…he…

    Reply
  12. mamavicky said: bener2 kelihatn seger mbak Sri fotonya..saya belum pernah ngerasain Paprika dibikin jus…(lagi mbayangin nih piye rasane hehe..)

    Lha yo koyo jus biasa kaé……he…he…he…wong ini aku campur tomat supaya ada rasa kecutnya…..

    Reply
  13. haleygiri said: aku ki seneng paprika untuk salad, cuman disini regane luarannggg….

    Iyo di Indonesia muahal bianget. Untung di sini regané murah……

    Reply
  14. haleygiri said: aku ki seneng paprika untuk salad, cuman disini regane luarannggg….

    nggak pernag ngebayangin nih paprika di jus. ngiler aja deh mbak

    Reply
  15. dwakkary said: nggak pernag ngebayangin nih paprika di jus. ngiler aja deh mbak

    Belum kebayang ya? Aku bikin ini karena sedang males masak. he..he..he..

    Reply
  16. dwakkary said: nggak pernag ngebayangin nih paprika di jus. ngiler aja deh mbak

    Segerrrrrr…..apa lagi klo panas2 kyk gini.

    Reply
  17. dopeicooking said: Segerrrrrr…..apa lagi klo panas2 kyk gini.

    Kalau cuaca panas….paling enak jus yang dingin….

    Reply
  18. dopeicooking said: Segerrrrrr…..apa lagi klo panas2 kyk gini.

    mbak Sri, paprika merah di juice enak tah? aku gak pernah ngerasain. Btw, piye kesan dan kesan selama di sthlm?

    Reply
  19. squishsquash said: mbak Sri, paprika merah di juice enak tah? aku gak pernah ngerasain. Btw, piye kesan dan kesan selama di sthlm?

    Lha nek rumangsaku yo enak-enak wae, wong aku doyan paprika mentah kok. he..he..he…Stockholm bagus Re….kalau ada rejeki, pengin ke sana lagi, sapa tahu bisa ngajak Leo…..

    Reply
  20. squishsquash said: mbak Sri, paprika merah di juice enak tah? aku gak pernah ngerasain. Btw, piye kesan dan kesan selama di sthlm?

    Aku kalo paprika merah gak seberapa doyann mbak, kalo yang ijo atau kuning baru doyan mentah pun.Iya mbak kalo ke sini lagi kabarin yo🙂

    Reply
  21. squishsquash said: Aku kalo paprika merah gak seberapa doyann mbak, kalo yang ijo atau kuning baru doyan mentah pun.Iya mbak kalo ke sini lagi kabarin yo🙂

    Menurutku kok malah luwih enak sing abang yo timbang sing kuning or ijo. Lebih manis perasaan….Yo nanti tak kabari nek mrono maneh. Lha wong yo tergantung rejeki….sapa tahu to rejeki, jadi bisa kesana lagi…..

    Reply
  22. squishsquash said: Aku kalo paprika merah gak seberapa doyann mbak, kalo yang ijo atau kuning baru doyan mentah pun.Iya mbak kalo ke sini lagi kabarin yo🙂

    Jus sehat banget ini mbak. Kalo ngga salah keduanya juga mengandung betakaroten tinggi karena berwarna merah. Paprika apa rasane ngga langu? Tapi tertutup rasa pepaya yo enak wae sih… Oh ya kalo aku biasanya pakai madu sbg pengganti gula. Tapi dimasukin madunya setelah sudah diblender/di-juice.Cheers,Andra

    Reply
  23. mindmapping said: Jus sehat banget ini mbak. Kalo ngga salah keduanya juga mengandung betakaroten tinggi karena berwarna merah. Paprika apa rasane ngga langu? Tapi tertutup rasa pepaya yo enak wae sih… Oh ya kalo aku biasanya pakai madu sbg pengganti gula. Tapi dimasukin madunya setelah sudah diblender/di-juice.Cheers,Andra

    Halo Andra…..lha wong aku ki paprika mentah wae tak gado kok. he…he….he….jadi sudah biasa makan yang langu-langu. Menurutku sih paprika merah yang mentah rasanya manis. Ini dikasih tomat supaya kalau langu ngga terasa. Biasanya aku kasih madu kalau bikin jus. Tapi waktu itu kok yo kelupaan yo…..

    Reply
  24. mindmapping said: Jus sehat banget ini mbak. Kalo ngga salah keduanya juga mengandung betakaroten tinggi karena berwarna merah. Paprika apa rasane ngga langu? Tapi tertutup rasa pepaya yo enak wae sih… Oh ya kalo aku biasanya pakai madu sbg pengganti gula. Tapi dimasukin madunya setelah sudah diblender/di-juice.Cheers,Andra

    rasa paprika nya ga langu y klo cm di jus aja?

    Reply
  25. pandakuning said: rasa paprika nya ga langu y klo cm di jus aja?

    Kalau buatku sih ngga langu karena aku suka makan paprika mentah begitu saja…

    Reply

Leave a Reply

