RSS Feed

I know what I want…

Posted on

Sri: “I think I know what I want for my birthday…..”

Leo bingung, wong ultah masih lama sudah nagih kado, tapi tetep nanya.

Leo: “What?”

Sri: “Actifry

Diteruskan dengan pertanyaan klasik.

Leo: “Can you store it?”

Ini bener-bener pertanyaan klasik setiap kali aku menginginkan alat masak atau alat baking. Selalu deh: “Where are you going to store it?” atau “Do you still have a space to store it?” atau sejenisnya.

Sri: “Beliin duluuuuuuu….baru mikir gimana nyimpennya……”

Terus terang Leo juga bener. Tiap kali aku beli alat masak, puyeng nyimpennya. Rumah kuecil tapi barang banyak sampai bingung mau nyimpen loyang dimana. Tapi kok ya ngga pernah kapok. he..he..he..

Tiap kali aku kemecer ngelihat peralatan dapur di toko, langsung deh Leo senyum-senyum nyebelin. Dia sudah tahu gelagatku kalau aku pengin ngangkut loyang atau alat dapur lainnya yang dipajang di sebuah toko ke rumah.

Terus seperti biasa:

“Terus mau disimpan dimana?”

“Beli dululah, baru mikir nanti mau nyimpen dimana. Ini juga buat kamu kok…..” Halah alasan. he..he..he..

Aku bener-bener kesengsem actifry ini setelah ngelihat blog nya mbak Esther yang membahas tentang alat ini. Makasih mbak Esther infonya.

Kabarnya alat ini bisa untuk menggoreng 1 kg kentang hanya dengan 1 sendok makan minyak. Mbak Esther malah sudah mencoba menggoreng macam-macam dengan alat ini.

Selama ini aku berusaha memasak dengan cara dipanggang, di-grill, ditumis dan dikukus. Kadang pengin juga kan sekali-sekali makan gorengan. Tapi begitu inget kalori minyak tinggi sekali (1 cup minyak kalorinya lebih dari 1900 kcal), jadi ngeri juga euy. Maklum badan sudah makin bulet. Makanya pengin banget punya alat ini karena pemakaian minyaknya sangat sedikit. Cuma kok ya masih muahal ya. Aku lihat di internet harganya masih sekitar 170 an Euro atau bahkan lebih (tergantung tipe nya sih). Selain itu, energi nya kok gede juga, 1400 watt. hiks..hiks…

Sri: “Alat ini ngga hanya buat nggoreng kentang lho…..”

Mulai deh rayuan maut dilancarkan…..

Sri: “Bisa untuk nggoreng tahu, brambang goreng, lumpia dan lain-lain….malah katanya lebih enak dan gurih……”

Makin gencar tembakannya……belum menyerah soalnya….he…he..he..

Leo: “OK….I will give you an Actifry as your birthday present……”

Sri: “Thank you….thank you…..I love you……I love you…..”

Sambil jingkrak-jingkrak kegirangan. Sekarang ngitungin hari menunggu ultah. he..he..he..semoga nanti malam ngga terbawa mimpi.

Catatan: Aku bukan pegawenya Tefal lho ya….

32 responses »

  1. hahaha… tapi bener bagusnya minta dari sekarang, biar Leo siap2 dompet, kamu siap2 jurus2 memperbudak tuh calon actifry. Biar ndak usah di simpan2… pake terus.

    Reply
  2. padahal ya Sri, ulang tahunmu karo ulang tahunku, duluan aku.. lah aku malah durung mikir, kadomu wis di depan mata. hahaha… dasaaar…

    Reply
  3. huahahaha rayuannya manteeeeep….

    Reply
  4. elkaje said: hahaha… tapi bener bagusnya minta dari sekarang, biar Leo siap2 dompet, kamu siap2 jurus2 memperbudak tuh calon actifry. Biar ndak usah di simpan2… pake terus.

    Betuuuulllll…setuju seratus persen. he..he..he..

    Reply
  5. elkaje said: padahal ya Sri, ulang tahunmu karo ulang tahunku, duluan aku.. lah aku malah durung mikir, kadomu wis di depan mata. hahaha… dasaaar…

    Lha aku biasanya juga ngga pernah minta sesuatu kalau ultah. Tiap kali ultah dia langsung kasih. he..he..he..Tapi kali ini kok jan kemecer tenan karo actifry.

    Reply
  6. ningnong said: huahahaha rayuannya manteeeeep….

    Penting ternyata Ning. he..he..he..

    Reply
  7. ningnong said: huahahaha rayuannya manteeeeep….

    asyik tuh Leo, ga usah mikir kado HUT*kepengin juga nih, cuma masalah yg sama… “soal tempat”

    Reply
  8. ningnong said: huahahaha rayuannya manteeeeep….

    abis itu cuma kepake sekali dua kali aja deh mbak. akhirannya itu barang diam manis di dalam lemari

    Reply
  9. ningnong said: huahahaha rayuannya manteeeeep….

    Memang musti begitu…aku juga selalu memberi ide tg hadiah yg akan dibeli suami untuk diriku …he he he

    Reply
  10. ningnong said: huahahaha rayuannya manteeeeep….

    wah gadget ajaib nih mbak ya hihihi… boleh tuh brambang goreng 1kg bisa di goreng dg se sendok minyak🙂 ajaib yah…

    Reply
  11. agneswollny said: asyik tuh Leo, ga usah mikir kado HUT*kepengin juga nih, cuma masalah yg sama… “soal tempat”

    Malah mungkin nanti ngga aku simpan di lemari. Aku mau taruh aja di meja dapur, jadi tidak setiap kali ngeluarin dan masukin lagi. he..he..he..

    Reply
  12. dwakkary said: abis itu cuma kepake sekali dua kali aja deh mbak. akhirannya itu barang diam manis di dalam lemari

    Menurutku sih engga ya. Soalnya bosen juga lho setiap kali makan dipanggang, kukus, grill, rebus, dan tumis atau bahkan mentah (misalnya salad). Pengin kadang makan tempe goreng, tahu goreng, dan lumpia dan gorengan lainnya. Aku jarang banget makan gorengan padahal kepingin. Kalau pemakaian minyaknya cuma 1 sdm, enak juga. Artinya kan ngga beda jauh dengan menumis.

    Reply
  13. puntowati said: Memang musti begitu…aku juga selalu memberi ide tg hadiah yg akan dibeli suami untuk diriku …he he he

    Gitu ya? he..he..he..aku malah baru kali ini ngasih tahu aku pengin apa untuk ultahku nanti. Jauh-jauh hari sudah ngomong. Maksudnya supaya dia nabung. he..he..he..

    Reply
  14. squishsquash said: wah gadget ajaib nih mbak ya hihihi… boleh tuh brambang goreng 1kg bisa di goreng dg se sendok minyak🙂 ajaib yah…

    Ajaib yo Re. Mbak Esther sudah nyoba, nggoreng brambang pake alat ini. Kata blio bisa garing renyah kayak digoreng betulan. Padahal kan butuh minyaknya cuma dikit. Makanya aku pengin banget. Leo kan demen brambang goreng. Lha wong dia ini dalam hal brambang goreng, malah lebih Jowo kok daripada aku. he..he..he..Dulu aku yang ngajari dia nggoreng brambang. Sekarang dia yang selalu nggoreng, soale aku muales. he..he..he..setiap kali habis nggoreng, rumah berminyak semua. Maklum kan perlu minyak banyak dan nggorengnya lama. Bayangin aja, sekali nggoreng 10 sd 12 kg brambang mentah. Jadi dengan alat ini, semoga bener-bener bisa membantu.

    Reply
  15. squishsquash said: wah gadget ajaib nih mbak ya hihihi… boleh tuh brambang goreng 1kg bisa di goreng dg se sendok minyak🙂 ajaib yah…

    Ya ampun mbak Sri….rayuannya mantep*bersedia nampung lungsuran mbak Sri hehehe*

    Reply
  16. ibufarhansarah said: Ya ampun mbak Sri….rayuannya mantep*bersedia nampung lungsuran mbak Sri hehehe*

    hua…ha…ha..namanya juga usaha…jadi jurus rayuan harus dikeluarin demi sebuah alat dapur. hi…hi…hi…Kalau nunggu lungsuran, nanti malah dapat yang sudah rusak. he..he..he..

    Reply
  17. ibufarhansarah said: Ya ampun mbak Sri….rayuannya mantep*bersedia nampung lungsuran mbak Sri hehehe*

    Gya hahaha … kamu tu ya, pinteran banget! tapi kamu hanya minta satu ini saja ?? .. gya hahaha – (Memangnya kapan sih ulang tahun kamu Sri? kok pagi2 sdh gedumbrengan .. ha-ha-ha)

    Reply
  18. cutyfruty said: Sri: “Actifry”

    Oalaaah sri, actifry itu pengorengan kentang tahunya.Aku sepertinya punya yg model lama tapi malah ga pernah di pake habis sepertinya harus pakai minyak banyak dan paling segen nyimpan minyak bekas gorengan.

    Reply
  19. cutyfruty said: Sri: “Actifry”

    Mbak Sriiii…I miss you deh. Kapan seh Bdaynya?Ini Actifry jadi populer gara-gara Mbak Esther. Harusnya Mbak Esther dapet komisi neh dr pabriknya nih. hehehehe…

    Reply
  20. cutyfruty said: Sri: “Actifry”

    mmmm…. jadi terinspirasi minta hadiah ultah dari sekarang… tapi minta sama siapaaaa????? mosok karo bapakku???? huhhuhu

    Reply
  21. katabelece said: Gya hahaha … kamu tu ya, pinteran banget! tapi kamu hanya minta satu ini saja ?? .. gya hahaha – (Memangnya kapan sih ulang tahun kamu Sri? kok pagi2 sdh gedumbrengan .. ha-ha-ha)

    Lha minta satu ini aja harus pake jurus silat rayuan maut kok. he…he…he…Ultahku masih Juli. Tapi kan ngga papa kasih ancang-ancang supaya Leo rajin nabung. hi…hi…hi…

    Reply
  22. katabelece said: Oalaaah sri, actifry itu pengorengan kentang tahunya.

    Memang aslinya untuk nggoreng kentang. Katanya 1 kg kentang cukup butuh 1 sendok makan minyak. Tapi ternyata bisa untuk nggoreng macem-macem misalnya brambang goreng, tahu, tempe dsb. Kalau dari video yang dibuat oleh Tefal, alat ini bisa untuk menumis segala. Tapi aku kalau punya alat ini, hanya pengin untuk menggoreng. Kalau menumis sih mendingan pake wajan. he..he..he..

    Reply
  23. dopeicooking said: Mbak Sriiii…I miss you deh. Kapan seh Bdaynya?Ini Actifry jadi populer gara-gara Mbak Esther. Harusnya Mbak Esther dapet komisi neh dr pabriknya nih. hehehehe…

    Kangen juga….Ultahnya masih Juli…..niat banget ya sudah ngasih tahu kado yang diinginkan. he..he..he..Bener tuh, mbak Esther harus dikasih komisi sama pabrik…..he..he..he..

    Reply
  24. haleygiri said: mmmm…. jadi terinspirasi minta hadiah ultah dari sekarang… tapi minta sama siapaaaa????? mosok karo bapakku???? huhhuhu

    Lha kalau gitu apa mendingan minta bapak untuk mencarikan seorang pasangan yang bisa beliin actifry? he..he..he..

    Reply
  25. cutyfruty said: Lha kalau gitu apa mendingan minta bapak untuk mencarikan seorang pasangan yang bisa beliin actifry? he..he..he..

    delok maneh wis ono sing meh nukoake ae kok ribut tho mbakyuu :phahahaaaa…. !!!!

    Reply
  26. cutyfruty said: Bayangin aja, sekali nggoreng 10 sd 12 kg brambang mentah.

    Wuikkkk…kok koyok apene dodolan brambang. Sampeyan tonggoku ngono, aku njaluk mbak. Aku yen mangan brambang goreng koyok mangan camilan.

    Reply
  27. cutyfruty said: Bayangin aja, sekali nggoreng 10 sd 12 kg brambang mentah.

    kalau dah ada barangnya, dan udah dioprek, jangan lupa diposting ya mbak.Sopo ngerti aku melu keracunan :))

    Reply
  28. cutyfruty said: Bayangin aja, sekali nggoreng 10 sd 12 kg brambang mentah.

    actifry ni sistemnya tgl di masuk2in gt ya?ntar yg bolak balik gorengannya mesinnya sendiri?

    Reply
  29. enkoos said: kalau dah ada barangnya, dan udah dioprek, jangan lupa diposting ya mbak.Sopo ngerti aku melu keracunan :))

    OK bu….nanti kalau aku sudah dapat kado, sudah aku praktekkan, tak posting. Nek melu keracunan, aku nanti mau mintak komisi dari Tefal karena bikin produk mereka laku di pasaran. he..he..he..

    Reply
  30. pandakuning said: actifry ni sistemnya tgl di masuk2in gt ya?ntar yg bolak balik gorengannya mesinnya sendiri?

    Kalau yang aku lihat memang begitu. Tinggal dimasukkin doang kemudian nunggu mateng. Tapi kayaknya kalau untuk bawang merah harus sekali-sekali diaduk supaya ngga gosong…..

    Reply
  31. pandakuning said: actifry ni sistemnya tgl di masuk2in gt ya?ntar yg bolak balik gorengannya mesinnya sendiri?

    hahaha ternyata tho …..

    Reply
  32. estherlita said: hahaha ternyata tho …..

    Ha…ha…ha…ini kan gara-gara kemecer ngelihat journal nya mbak Esther….pokoknya pengin banget, sampai-sampai dibela-belain ngerayu. he..he..he..Makasih ya mbak Esther infonya…..berguna banget mbak……

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: