RSS Feed

Pizza hasil memperbudak happy call

Posted on

Description:
Pengin nyobain happy call bersama teman-teman. Wajan double sided ini aku beli waktu mudik lalu (ssttt….korban teleshop. he..he..he…). Yang jelas berguna bianget untuk bikin macem-macem. Ngga nyesel bawa berat-berat dari kampung. Bukan promosi ya, soalnya aku ngga dibayar sama si happy call.

Berhubung punya bakat narsis, jadi yang diupload ya pizza yang ada aku…he..he..he..

Waktu itu kami rame-rame bikin pizza…. Ini resep dari Happy call, tapi untuk sausnya aku modifikasi.

Ingredients:
Bahan A:

150 gram terigu

25 gram gula (terlalu manis, menurutku 15 sd 20 gram aja cukup).

1 sdt ragi instant (aku pake Fermipan)

30 ml minyak sayur (aku pake zonnebloemolie atau minyak bunga matahari)

1 butir telur

80 ml air (aku ngga sampai segitu penggunaan airnya, mungkin malah cuma setengahnya)

Bahan B (Saus):

6 sdm saus tomat

1 sdm gula (ngga pake, karena tanpa gula juga sudah manis)

1/2 sdt kaldu bubuk (ngga pake juga ngga papa)

1/2 sdt garam (resep asli 1/4 sdt, tapi terlalu manis)

100 gram daging giling (kadang aku ganti dengan sekaleng tuna)

1 buah bawang bombay dicincang (resep asli cuma 1/2 buah)

3 siung bawang putih, cincang (resep asli ngga ada)

1/2 buah paprika potong kotak (aku pake paprika merah)

1 sdt oregano bubuk

2 sdm keju tua (resep asli ngga ada)

Minyak untuk menumis (resep asli pake mentega. Aku pake olive oil).

Biasanya aku tambahi mushroom, tapi kebetulan sedang kosong. Kalau mau lebih jos, tambahkan basilicum dan cabe.

Bahan C:

50 gram mozzarella, potong tipis-tipis (kebetulan ngga ada, lupa beli)

Note: biasanya aku taburi keju parut di atasnya, tapi kebetulan sedang kosong.

Directions:
1. Campur bahan kering, tambahkan telur, minyak, air kemudian uleni sampai kalis.

Bisa dibanting, ditonjok, dijotos, digebugi, diuwel-uwel …terserah dah….he..he..he.. kalau sedang marah, mendingan bikin pizza supaya puas melampiaskan marah….hi..hi..hi…

2. Diamkan paling ngga 1/2 jam sampai mengembang. Mau 2 jam juga boleh. Kalau sudah mengembang, tonjok dikempeskan, terus diuleni lagi. Terus tipiskan dalam happy call dan diamkan selama 20 menit.

Menurut resep sih setelah kalis, langsung ditipiskan di happy call dan didiamkan selama 20 menit sebelum dikasih topping.

Saus:

1. Tumis bawang putih dan bawang bawang bombai sampai harum.

2. Masukkan daging cincang dan tumis sampai kecoklatan.

3. Masukkan paprika dan tumis sampai agak layu.

4. Masukkan bahan-bahan lainnya.

Terus:

1. Ratakan saus di atas pizza.

2. Taburi mozzarella dan keju parut.

3. Panggang dalam happy call dengan api kecil, pokoknya jangan terlalu gede apinya. Jangan lupa dibalik ya supaya atasnya juga matang.

Note: gambar-gambar yang aku pasang adalah buatan Yanti dan Aya. Makasih teman-teman.

Ini gambar penampakan happy call:

Uploaded with ImageShack.us

26 responses »

  1. Weh…..Happy Call membuat wajah Sri bener2 Happy dan berseri!

    Reply
  2. Mbak, ini pake listrik ya?

    Reply
  3. pas mudik kemarin sempat lihat iklannya di tv juga mbak, tapi gak beli:)

    Reply
  4. puntowati said: Weh…..Happy Call membuat wajah Sri bener2 Happy dan berseri!

    Betul…. bener-bener happy, sekarang kalau bikin dadar telur ngga kesulitan mbaliknya….

    Reply
  5. enkoos said: Mbak, ini pake listrik ya?

    Emang dikau ada liat tempat colokannya ?.hi.hi.hi..pake kompor

    Reply
  6. enkoos said: Mbak, ini pake listrik ya?

    Ini pake kompor biasa, bisa kompor gas, kompor listrik, kompor induksi, kompor minyak tanah, bahkan mungkin anglo. he..he..he…Aku suka pake ini terutama kalau bikin dadar telur yang tebel. Membaliknya gampang. Jadi aku kalau bikin dadar kan aku masukkin sayuran yang banyak atau bahkan tahu, waktu membalik ngga pecah. Bikin fu yung hai juga gampang. Waktu dipotong masih bagus, rapi. Sing jelas iso pamer masakan karo bojo. he..he..he..Menurutku pake ini malah lebih ngirit energi, soale cepet mateng dan ngga perlu api gede. Soalnya kalau apinya gede kan gosong. Lumayan kok punya pressure pan kayak gini. Ora promosi lho yo…he..he..he..Ada beberapa video mengenai happy call, misalnya disini:

    atau disini:

    Reply
  7. nur4hini said: pas mudik kemarin sempat lihat iklannya di tv juga mbak, tapi gak beli:)

    Aku beli, tapi berat euy bawanya….Lumayan punya ini, bisa untuk bikin martabak manis. Pernah aku kopdar bawa martabak manis, dimasak pake wajan ini…..

    Reply
  8. eddyjp said: Emang dikau ada liat tempat colokannya ?.hi.hi.hi..pake kompor

    Bener ini pake kompor….

    Reply
  9. eddyjp said: Emang dikau ada liat tempat colokannya ?.hi.hi.hi..pake kompor

    hoaaaaa,….jadi pengen. aku seneng dadar ndog soale. dadar yg banyak isinya. nyam nyam nyam..eh makin rajin ngempih sekarang. asikkkkk.tinggal ngitik itik maknya alex ki. hehehehehe…

    Reply
  10. eddyjp said: Emang dikau ada liat tempat colokannya ?.hi.hi.hi..pake kompor

    hadehhhhh si Edi,lha gambarnya gak utuh gitu lho. gagangnya kepotong, meneketehe…hihihihihi….

    Reply
  11. eddyjp said: Emang dikau ada liat tempat colokannya ?.hi.hi.hi..pake kompor

    He.he.he.enak bangets Pizzanya, mau coba ah nanti, tapi goreng telor pake ginian kurang lezat rasanya beda dengan penggoreng biasa :))

    Reply
  12. enkoos said: hoaaaaa,….jadi pengen. aku seneng dadar ndog soale. dadar yg banyak isinya. nyam nyam nyam..eh makin rajin ngempih sekarang. asikkkkk.tinggal ngitik itik maknya alex ki. hehehehehe…

    Mbokne Alex lagi sibuk ngurusi salju…he..he..he..

    Reply
  13. eddyjp said: He.he.he.enak bangets Pizzanya, mau coba ah nanti, tapi goreng telor pake ginian kurang lezat rasanya beda dengan penggoreng biasa :))

    Pizza nya enak kok. Tenan iki, temen-teman suka banget….. Cuma resep ini lebih ke American pizza yang tebal lho ya, bukan Italian pizza yang tipis kemripik. Kalau mau mau yang traditional Italian pizza, yo butuh tungku tenanan….he..he..he..Kalau nggoreng telor, aku lebih suka pake ini soale pemakaian minyak sedikit banget, cuma diolesi. Kalau pengin enak yo bumbuné gawe sing enak, kalau perlu bumbunya yang banyak. he..he..he..

    Reply
  14. eddyjp said: He.he.he.enak bangets Pizzanya, mau coba ah nanti, tapi goreng telor pake ginian kurang lezat rasanya beda dengan penggoreng biasa :))

    hiks nyesel, dikasi ini sama saudara, ga dibawa, bisa ya utk kompor listrik?

    Reply
  15. eddyjp said: He.he.he.enak bangets Pizzanya, mau coba ah nanti, tapi goreng telor pake ginian kurang lezat rasanya beda dengan penggoreng biasa :))

    halaaaah mbak Sri hihihihihi koleksi gadgets nya bertambah😀

    Reply
  16. agneswollny said: hiks nyesel, dikasi ini sama saudara, ga dibawa, bisa ya utk kompor listrik?

    Setahuku sih pake kompor apa aja bisa. Pokoknya asal panas….. waktu itu aku di rumah teman pake kompor induksi, cepet banget, lebih cepet daripada pake kompor gasku….

    Reply
  17. squishsquash said: halaaaah mbak Sri hihihihihi koleksi gadgets nya bertambah😀

    Sekarang puyeng gimana nyimpennya…he..he..he..

    Reply
  18. cutyfruty said: Setahuku sih pake kompor apa aja bisa. Pokoknya asal panas….. waktu itu aku di rumah teman pake kompor induksi, cepet banget, lebih cepet daripada pake kompor gasku….

    oh ya? … berapa kg ya beratnya ? kalau tak salah berat banget dah,Mudah2an belum dihibahkan ke org lain hihihihi

    Reply
  19. agneswollny said: oh ya? … berapa kg ya beratnya ? kalau tak salah berat banget dah,Mudah2an belum dihibahkan ke org lain hihihihi

    Wah berapa ya mbak beratnya. Kalau 2 kilo kayaknya sih ada….

    Reply
  20. agneswollny said: oh ya? … berapa kg ya beratnya ? kalau tak salah berat banget dah,Mudah2an belum dihibahkan ke org lain hihihihi

    HC aku udah terbang ke Melb. Tapi blm juga sempet dicoba. Nanti aku coba buat martabak manis ya.Bagus ya mba jadinya ? Bisa berserat2 juga ?

    Reply
  21. agneswollny said: oh ya? … berapa kg ya beratnya ? kalau tak salah berat banget dah,Mudah2an belum dihibahkan ke org lain hihihihi

    huaaaa….aku blm punya msh blm kemakan iklan mbakyuu….qiqiqiqiq

    Reply
  22. tlss said: HC aku udah terbang ke Melb. Tapi blm juga sempet dicoba. Nanti aku coba buat martabak manis ya.Bagus ya mba jadinya ? Bisa berserat2 juga ?

    Waktu itu aku bikinnya di rumah teman, jadinya sih bagus, bisa berserat. Kayaknya tergantung kemampuan kita memainkan api. Kalau api terlalu kecil, lama banget dan malah sulit berserat. Kalau terlalu gede cepet gosong padahal tengah belum mateng…..

    Reply
  23. tlss said: HC aku udah terbang ke Melb. Tapi blm juga sempet dicoba. Nanti aku coba buat martabak manis ya.Bagus ya mba jadinya ? Bisa berserat2 juga ?

    kapan2 pengen dicoba resepnya.tfs mba sri..

    Reply
  24. yenisfamilyblog said: kapan2 pengen dicoba resepnya.tfs mba sri..

    Sama-sama jeng….

    Reply
  25. cutyfruty said: Mbokne Alex lagi sibuk ngurusi salju…he..he..he..

    kupinge mbokne Alex abang, panas, cenut2…. jebule dirasani ning kene :phihi… bener mbak Sri, lagi sibuk kambek salju… ben dino antar jemput amel sampe boyoke pegel kabeh, jatah ngonlen berkurang banyak kecuali nek amel mbolos sekolah… hahahaaa!!!

    Reply
  26. erm718 said: jatah ngonlen berkurang banyak kecuali nek amel mbolos sekolah… hahahaaa!!!

    Dadi nek Amel mbolos, mbokné Alex jan-jané yo seneng to…he..he..he..wong iso ngonlen….

    Reply

Leave a Reply

