RSS Feed

Pizza Kembang Kol

Posted on

 

pizza bloemkool-5

Menurutku pizza ini uenak. Ini percobaan pertama dan cukup berhasil. Bagi yang pengin mengurangi karbohidrat, pizza kembang kol patut dicoba. Tapi ingat, keju juga lumayan kalorinya ya. Resep ini menghasilkan 2 buah pizza. Topping nya aku bedain. Yang satu pake mozzarella dan keju tua, sedangkan yang lain pake keju feta. Dua-duanya kami suka. Sayang kami ngga punya paprika, jadi aku ngga gunakan paprika. Oh ya, porsi ini sebetulnya cukup untuk 3 – 4 orang. Tapi ternyata kami berdua hampir bisa menghabiskan. he..he..he..

Bahan:

Crust (de bodem):

1 buah kembang kol besar

250 gram mozzarella cheese, parut

1/2 sdt garam

4 buah telor

3 sdm keju tua (aku pake brokkelkaas)

1/2 sdt merica bubuk

1 sdt bawang putih bubuk

 

Topping (suka-suka sesuai selera):

250 gram champignon, potong-potong

125 gram mozzarella

1 sdm keju tua (aku pake brokkelkaas)

segenggam olive (aku potong 2)

basilicum

saos tomat

50 gram feta

 

Cara:

1. Ambil kuntum-kuntum kembang kol dan haluskan dengan food processor atau diparut. Maka kita akan memperoleh cauliflower rice. Untuk resep ini, aku gunakan 4 cups of cauliflower rice.

2. Kocok lepas 4 butir telor, tambahkan garam, merica bubuk dan bawang putih bubuk. Aduk rata.

3. Campur cauliflower rice (nomer 1) dengan campuran telur (nomer 2). Tambahkan juga 250 gram mozzarella cheese parut, 3 sdm keju tua dan aduk rata.

4. Ratakan adonan di atas loyang yang sudah dialasi dengan parchment paper. Kalau tidak ada parchment paper, bisa gunakan baking paper biasa yang diolesi dengan mentega atau minyak. Resep ini menghasilkan 2 pizza.

5. Panggang pada suhu 200 derajat Celsius (hot air) selama 25 – 30 menit. Kalau pengin lebih kering lagi, bisa dipanggang 35-40 menit.

6. Keluarkan crust dari oven dan tambahkan topping sesuai selera.

Topping untuk pizza loyang pertama aku gunakan: saos tomat, 125 gram champignon, 125 gram mozzarella, 1 sdm keju tua, olive dan basilicum.

Topping untuk pizza loyang kedua aku gunakan: saos tomat, 125 gram champignon, 50 gram feta cheese dan basilicum.

7. Panggang pizza dengan suhu 200 derajat Celsius (hot air) selama 15 menit.

Hidangkan…uenak tenan….he..he..he..

Bagi yang pengin tahu bentuk cauliflower rice, bisa lihat di youtube ya. Banyak resep di sana. Tapi menurutku, resep yang aku tulis di atas cocok dengan selera kami.

 

 

 

Leave a Reply

