RSS Feed

Ada yang kepincut sama mbak Estherlita…

Posted on

Mbak Esther……ai lap yuuuuuuuuuu…..makasih ya mbak……muaaachhhhh….muaaachhhh….

Waktu itu aku pernah posting di sini tentang sulitnya mencari sesuap berlian. Tapi ternyata sekarang ada yang kepincut en kesengsem dengan kering kentang resepnya mbak Esther.

Ada seorang pelanggan yang tanya berapa harga kering kentangku per kilonya. Lha wong dulu dijual 200 gram saja susah banget, kok ini nanya per kilo.

Aku tadinya sudah menutup proyek kering kentang ini. Lha gimana, wong kerjanya setengah mati, untuk nggoreng saja seharian (padahal nggorengnya sudah pake panci guede), susutnya banyak (5 kilo kentang segar cuma jadi 1,8 kilo kering kentang padahal sudah disumpeli kacang 1/2 kilo).

Sudah gitu penghasilan yang diterima nggak sepadan dengan tenaga dan waktu yang dikeluarkan. Biaya untuk membuat kering kentang per kilo sebesar 7,3 euro (bahkan lebih karena sekarang kentang naik harganya), sedangkan dijual 12,5 euro per kilo saja nggak laku. Akhirnya harus banting harga. Jadi ya ditutup saja proyek ini. Kalau misalnya bikin, hanya untuk kepentingan pribadi.

Karena ada permintaan, aku coba-coba bikin eksperimen membuat kering kentang tapi dengan menggunakan potato chips beli di supermarket. Harga chips di sini memang relatif murah.

Ternyata hasilnya bagus juga. Bumbu dan caranya ngikutin resepnya mbak Esther, cuma dimodifikasi dikit di sana-sini karena chipsnya sudah asin.

Yang penting ngaduknya harus ati-ati karena chips kan rapuh. Ketika jadi memang agak lemes dikit. Akhirnya sesuai dengan tips yang diberikan mbak Esther, aku panggang. Cuma kemarin sok tahu, langsung aku panggang dengan suhu 160 derajat (bener-bener sok tahu, terlalu tinggi yak suhu segitu?). Baru 12 menit sudah gosong. he…he…he…jadi ada yang aku buang…..hiks…hiks…hiks….

Tapi yang jelas hasilnya tetap renyah enak dan kayaknya sih marketable deh….Gambar yang aku pasang adalah gambar kering kentang yang masih bisa diselamatkan walaupun ada beberapa bagian yang agak gosong. he…he…he…yang penting sudah nyoba ya…

Aku mau kasih tahu pelanggan kalau kering kentang model gini harganya nggak terlalu mahal. Tapi kalau maunya kering kentang ala d’Ez boleh aja, asalkan mau mahal!! Matrek soalnya. hi…hi…hi…

Sekali lagi terimakasih ya mbak Esther…..huuugggsss….

Terimakasih juga untuk teman-teman yang dulu pernah memberi support padaku…..

Siapa tahu…ini awal untuk membuka jalan rejekiku….amin….

88 responses »

  1. tsuroiya said: cakep kok Mbak…….ayo semangat!

    Sri pesan boleh nggak?

    Reply
  2. dianlantinga said: Sri pesan boleh nggak?

    Boleh say…cuma ongkos kirimnya yang malah mahal ya? he…he…he…

    Reply
  3. cutyfruty said: Boleh say…cuma ongkos kirimnya yang malah mahal ya? he…he…he…

    Kalau ongkos kirim kan sekitar 5 euro (dalam negeri) dan kripiknya sebungkus berapa harganyasay?Kalau udah tau berapa ongkosnya entar saya bisa overbooking ke rekeningnya SRI.

    Reply
  4. cutyfruty said: Boleh say…cuma ongkos kirimnya yang malah mahal ya? he…he…he…

    lha kan ada orderan… hehehehehe

    Reply
  5. dianlantinga said: Kalau ongkos kirim kan sekitar 5 euro (dalam negeri) dan kripiknya sebungkus berapa harganyasay?Kalau udah tau berapa ongkosnya entar saya bisa overbooking ke rekeningnya SRI.

    Lho ini serius to? Kalau serius, nanti aku itung lagi ya. Soalnya kemarin masih dalam taraf percobaan, kacangnya saja beli yang sudah digoreng di pasar, jadi kan jatuhnya mahal. Nanti aku PM ya mbak Dian….

    Reply
  6. estherlita said: lha kan ada orderan… hehehehehe

    Alhamdulillah mbak. Memang pintu rejekiku ternyata lewat mbak Esther nih….

    Reply
  7. cutyfruty said: Lho ini serius to? Kalau serius, nanti aku itung lagi ya. Soalnya kemarin masih dalam taraf percobaan, kacangnya saja beli yang sudah digoreng di pasar, jadi kan jatuhnya mahal. Nanti aku PM ya mbak Dian….

    Ok aku tunggu PMnya ja say…Lagi malas buat sendiri, habis kalau beli di toko afrika didekat2 begitu makan udah nggak enak, baru lihat tglnya udah jatuh tempo… pernah sampai perut ku sakit sekali.Jadi nggak berani beli beginián lagi di toko Afrika.

    Reply
  8. cutyfruty said: Lho ini serius to? Kalau serius, nanti aku itung lagi ya. Soalnya kemarin masih dalam taraf percobaan, kacangnya saja beli yang sudah digoreng di pasar, jadi kan jatuhnya mahal. Nanti aku PM ya mbak Dian….

    ikut seneng.. deh mba.. dooh..ga sia2 kan yaa.. udah keringet dingin..bikin nya ,🙂 semoga makin panjang lagi daftar pemesan nya.. TETEP SEMANGAT🙂

    Reply
  9. cutyfruty said: Lho ini serius to? Kalau serius, nanti aku itung lagi ya. Soalnya kemarin masih dalam taraf percobaan, kacangnya saja beli yang sudah digoreng di pasar, jadi kan jatuhnya mahal. Nanti aku PM ya mbak Dian….

    alhamdulillah….kalo udah rejeki kita mah,ga bakal kemana2 ya mba……….:))

    Reply
  10. cutyfruty said: Lho ini serius to? Kalau serius, nanti aku itung lagi ya. Soalnya kemarin masih dalam taraf percobaan, kacangnya saja beli yang sudah digoreng di pasar, jadi kan jatuhnya mahal. Nanti aku PM ya mbak Dian….

    Moga-moga laris ya mbak, keliatannya enak betul. Kalo aku di situ, tak jamin aku customer # 1 dah. Hehehehe…..

    Reply
  11. cutyfruty said: Lho ini serius to? Kalau serius, nanti aku itung lagi ya. Soalnya kemarin masih dalam taraf percobaan, kacangnya saja beli yang sudah digoreng di pasar, jadi kan jatuhnya mahal. Nanti aku PM ya mbak Dian….

    Terkadang kemalasan menciptakan kreativitas… hahahah… selamat yo mbake…

    Reply
  12. cutyfruty said: Lho ini serius to? Kalau serius, nanti aku itung lagi ya. Soalnya kemarin masih dalam taraf percobaan, kacangnya saja beli yang sudah digoreng di pasar, jadi kan jatuhnya mahal. Nanti aku PM ya mbak Dian….

    Jeng Sri..wah rupanya sudah mulai sibuk lagi jualan yah…pantess…mudah2an sukses deh jeng……..ayo donk jualanmu dibawa ke zeewolde….hahahaha, tgl 17 mei ini ada beberapa kawan mau main loh.., tapi ya jauhhh ya, eh klo ga salah ada kawan dr rotterdam juga yg mau dateng loh……….salam manis dari zeewolde

    Reply
  13. cutyfruty said: Lho ini serius to? Kalau serius, nanti aku itung lagi ya. Soalnya kemarin masih dalam taraf percobaan, kacangnya saja beli yang sudah digoreng di pasar, jadi kan jatuhnya mahal. Nanti aku PM ya mbak Dian….

    Wah boleh juga nih idenya, Mbak Sri pake potato chip….di sini jg kalo potato chip khan murah nih…..Thanks buat idenya, Mbak Sri…

    Reply
  14. cutyfruty said: Lho ini serius to? Kalau serius, nanti aku itung lagi ya. Soalnya kemarin masih dalam taraf percobaan, kacangnya saja beli yang sudah digoreng di pasar, jadi kan jatuhnya mahal. Nanti aku PM ya mbak Dian….

    mbak sri….mbok resep kering kentang chipnya di posting biar bisa ikutan nyontek he he…selamat yo mbakkk….semoga sukses……:)

    Reply
  15. dianlantinga said: Ok aku tunggu PMnya ja say…Lagi malas buat sendiri, habis kalau beli di toko afrika didekat2 begitu makan udah nggak enak, baru lihat tglnya udah jatuh tempo… pernah sampai perut ku sakit sekali.Jadi nggak berani beli beginián lagi di toko Afrika.

    Maaf nih baru sempat reply, soalnya hari ini tiba-tiba sibuk berat. Insya Allah nanti malam saya PM ya say…Siapa tahu mbak Dian cocok dengan kering kentang yang aku buat. Aku malah jualan rempeyek segala di pasar. Lain kali kalau sudah mood lagi, pengin juga jualan cheese stick. Makanya orang-orang bingung, pengangguran kok sibuk banget. Lha wong eksperimen terus. hi…hi…hi…

    Reply
  16. fitrids said: ikut seneng.. deh mba.. dooh..ga sia2 kan yaa.. udah keringet dingin..bikin nya ,🙂 semoga makin panjang lagi daftar pemesan nya.. TETEP SEMANGAT🙂

    Thank you say…lha wong di-support oleh MPers seluruh dunia, jadi ya semangat. he…he…he…

    Reply
  17. dopeicooking said: Moga-moga laris ya mbak, keliatannya enak betul. Kalo aku di situ, tak jamin aku customer # 1 dah. Hehehehe…..

    Terimkasih…terimakasih….customernya kejauhan sih ya….he…he…he…

    Reply
  18. mamahanna said: alhamdulillah….kalo udah rejeki kita mah,ga bakal kemana2 ya mba……….:))

    Alhamdulillah….Memang betul, kalau sudah rejeki nggak akan lari asalkan kita nggak patah semangat. Kalau dipikir rasanya sedih juga lho dulu. Misalnya nih jualan lapis surabaya. Untuk jual sepotong aja sulitnya minta ampun. Padahal aku pasang harga separo dari toko Asia. Sudah gitu rasanya juga top markotop (wong aku pake resepnya mbak Esther yang yahud itu). Di toko Asia, sudah harganya mahal, penampilannya saja menurutku bukan seperti lapis surabaya yang alus, lembut. Kadang aku mikir, untuk mencari untung beberapa cents saja kok susah ya…. Tapi ternyata jual 20 potong bisa habis, walaupun ada yang banting harga. Lha gimana, waktu itu kebetulan kok ya cuaca buruk, sudah dingin hujan lagi, jadi kan orang pergi ke pasar nggak banyak (habisnya nggak lihat ramalan cuaca dulu sih. Jadi pengalaman nih. he…he…he…). Tapi paling enggak, sudah balik modal deh…

    Reply
  19. andracharoen said: Terkadang kemalasan menciptakan kreativitas… hahahah… selamat yo mbake…

    Lha nek iki karena muales jan-janne. Ora cucuk antara tenaga dan penghasilan. Wis tak tutup proyekke. Eh…lha kok ada yang nanya. Yo wis, sisan nggawe percobaan….Terimakasih ya Andra…kapan-kapan aku arep nggawe lemper, soale Londo ternyata seneng lemper….

    Reply
  20. therealitylife said: Jeng Sri..wah rupanya sudah mulai sibuk lagi jualan yah…pantess…mudah2an sukses deh jeng……..ayo donk jualanmu dibawa ke zeewolde….hahahaha, tgl 17 mei ini ada beberapa kawan mau main loh.., tapi ya jauhhh ya, eh klo ga salah ada kawan dr rotterdam juga yg mau dateng loh……….salam manis dari zeewolde

    Terimakasih mbakyu….siapa tahu ada hasilnya. Namanya juga di rantau, kebetulan aku wis tuwo, angel golek gawean. Apalagi kita ini orang asing di sini, aku boso Londo ora lancar. Lha kan tahu sendiri kan. Yo wis, mendingan masak wae. Nek ora payu dimakan sendiri. he…he…he…Aku tanggal 17 Mei ada acara. Ngikut suami ada reuni. Jadi ya nggak bisa pergi-pergi ke tempat lain. Salam manis juga dari kami ya…..huuugggssss…

    Reply
  21. evaerwan said: Wah boleh juga nih idenya, Mbak Sri pake potato chip….di sini jg kalo potato chip khan murah nih…..Thanks buat idenya, Mbak Sri…

    Sama-sama Eva….Di sini chips lumayan juga relatif murah. Tergantung merknya juga sih….cuma aku cari yang nggak asin kok nggak ada ya…biasanya sudah berasa garam. Padahal mauku cari yang bener-bener tawar. Mungkin aku belum nemu aja kali ya….

    Reply
  22. nur4hini said: mbak sri….mbok resep kering kentang chipnya di posting biar bisa ikutan nyontek he he…selamat yo mbakkk….semoga sukses……:)

    Thank you atas supportnya.Lha waktu itu aku cuma bikin eksperimen. Tujuanku cuma untuk tahu apakah kalau pake chips bisa atau enggak. Karena tujuanku cuma itu dan juga waktu itu muales.com (he…he…he…), aku pake sambel oelek, dan bumbu-bumbu bubuk. hi…hi…hi…Ternyata chips yang aku beli sudah asin, jadi agak keasinan dikit padahal nggak aku kasih garam sama sekali. Terus harus nambahi gula lagi, kurang kecut tambahi asem lagi. hi…hi…hi…Jadi belum standard kalau untuk jualan. Maunya sih kalau jualan ya pake bumbu segar. Kalau mau, bisa pake resep ini:http://cutyfruty.multiply.com/journal/item/96/Akhirnya_berhasil….sueneng_aku…Coba saja kalau pake 200 atau 250 gram chips kayak apa rasanya kalau pake resep tersebut…

    Reply
  23. cutyfruty said: Lha nek iki karena muales jan-janne. Ora cucuk antara tenaga dan penghasilan. Wis tak tutup proyekke. Eh…lha kok ada yang nanya. Yo wis, sisan nggawe percobaan….Terimakasih ya Andra…kapan-kapan aku arep nggawe lemper, soale Londo ternyata seneng lemper….

    Lemper yang enak menurutku: asalkan ketan matang benar/empuk dan dimasak bersama santan, trus isian daging ayamnya banyak dan gurihnya sedang2 aja, pokoke pasti habis mak lheebb deh… yg model lemper dipanggang sampe daunnya gosong dikit2 jg enak. *bengi-bengi malah ngiler*

    Reply
  24. andracharoen said: … yg model lemper dipanggang sampe daunnya gosong dikit2 jg enak. *bengi-bengi malah ngiler*

    Lha nek coro iki, nang kéné sing larang godhongé….he…he…he…Daun pisang di sini muahal jé, mau nanem sendiri, cuaca nggak memungkinkan….

    Reply
  25. andracharoen said: … yg model lemper dipanggang sampe daunnya gosong dikit2 jg enak. *bengi-bengi malah ngiler*

    hoi,sri. apa kabar? aduh loe emang kreatif, kering kentang pake chips..hihihi.. gambarnya sich kayaknya ok banget tuch, tapi emang rada susah kali goreng, soalnya chips kan tipis dan rapuh. iyalah, loe harus jujur kasih tahu kalo mau yang asli, harus bayar mahalan..hehehe.. mendingan loe bikin 2 versi, loe suruh langganan itu coba,yang mana dia mau.. mudah mudahan berhasil yah… jangan putus asa, loe itu orangnya luar biasa ulet, salut deh.. sukses yah… groetjes

    Reply
  26. sufiyahni said: .. mudah mudahan berhasil yah… jangan putus asa, loe itu orangnya luar biasa ulet, salut deh.. sukses yah… groetjes

    Terimakasih Sufi…groetjes….sorry, aku belum sempat balas suratmu….

    Reply
  27. sufiyahni said: .. mudah mudahan berhasil yah… jangan putus asa, loe itu orangnya luar biasa ulet, salut deh.. sukses yah… groetjes

    Ikut seneng,Sri…selamet ya,semoga dagangannya makin laris manis,banyak pesenan…klw dah banyak berliannya bagi2x ya,yg kecil juga nga apa………

    Reply
  28. ernies said: Ikut seneng,Sri…selamet ya,semoga dagangannya makin laris manis,banyak pesenan…klw dah banyak berliannya bagi2x ya,yg kecil juga nga apa………

    Makasih atas semangatnya….Berlian…oh berlian…..kapan engkau mencintai dan menghampiriku. hi…hi…hi…

    Reply
  29. ernies said: Ikut seneng,Sri…selamet ya,semoga dagangannya makin laris manis,banyak pesenan…klw dah banyak berliannya bagi2x ya,yg kecil juga nga apa………

    mbak sri..ikut seneng..semoga laris terus ya mbak…jadi bisa cari segenggam berlian🙂

    Reply
  30. azizasf said: mbak sri..ikut seneng..semoga laris terus ya mbak…jadi bisa cari segenggam berlian🙂

    Terimakasih atas supportnya ya…..namanya juga rejeki, siapa tahu rejekiku di sektor makanan….amin….

    Reply
  31. azizasf said: mbak sri..ikut seneng..semoga laris terus ya mbak…jadi bisa cari segenggam berlian🙂

    amin amin .. dulu waktu di jerman suka bikin kering kentang belado juga pake chips .. emang enak juga kok mbak .. kayak kripik singkong belado gitu bumbu nya

    Reply
  32. azizasf said: mbak sri..ikut seneng..semoga laris terus ya mbak…jadi bisa cari segenggam berlian🙂

    dari kak dian ne……..promo nya……hebat! lu………

    Reply
  33. azizasf said: mbak sri..ikut seneng..semoga laris terus ya mbak…jadi bisa cari segenggam berlian🙂

    semoga tambah sukses jeng….. aku dapat info dari Kak Dian Lantinga…

    Reply
  34. adekbayi said: amin amin .. dulu waktu di jerman suka bikin kering kentang belado juga pake chips .. emang enak juga kok mbak .. kayak kripik singkong belado gitu bumbu nya

    Terimakasih ya say atas doanya….Memang betul enak juga kok chips digunakan untuk balado. Aku malah pengin bikin singkong balado pake keripik singkong. Cuma belum sempat ke toko Asia untuk beli keripik singkongnya. Siapa tahu itu juga layak jual…..

    Reply
  35. bungabobon said: dari kak dian ne……..promo nya……hebat! lu………

    Makasih Bon…namanya juga mencari sesuap berlian, jadi harus pandai-pandai bereksperimen. hi…hi…hi…

    Reply
  36. xmaro said: semoga tambah sukses jeng….. aku dapat info dari Kak Dian Lantinga…

    Terimakasih atas supportnya ya….Siapa tahu memang ini rejekiku….mbak Dian bantuin marketing karena sudah ikut nyicipin….

    Reply
  37. xmaro said: semoga tambah sukses jeng….. aku dapat info dari Kak Dian Lantinga…

    Amin. Sampe sekarang mudah-mudahan sudah mengalirkan rejeki, ya Mbak Sri..

    Reply
  38. yudi1 said: Amin. Sampe sekarang mudah-mudahan sudah mengalirkan rejeki, ya Mbak Sri..

    Amin. Terimakasih mas Yudi….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: